Jual Kerajinan Hasil Daur Ulang

Siapa sangka berbagai aksesoris ini adalah hasil dari daur ulang sampah
Hasli Daur Ulang Sampah

Dalam gelaran acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada Desember kemarin, Poltikes Banjarmasin tidak hanya membuka stand pelayanan kesehatan gratis di Taman Van Der Pilj untuk masyarakat Banjarbaru, tetapi juga menjual berbagai buah tangan hasil daur ulang. Seperti misalnya, Tas berbahan plastik, gantungan kunci, dompet, tempat kosmetik, tirai dinding, kebanyakan dari semua buah tangan berbahan plastic bekas diterjen, sabun, dan produk-produk lainnya.

Salah seorang mahasiswi penjaga stand Kesehatan Lingkungan (Kesling) Banjarmasin Ayu Setia Ningsih mengungkapkan, ia sengaja menggelar dagangannya untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa sampah yang sudah tidak terpakai lagi bisa dibuat kerajinan tangan unik yang bermanfaat. “Tas pinggang ini misalnya, kami buat dari kertas kado yang sudah tidak terpakai lagi. Juga dompet itu, yang terbuat dari bungkus makanan ringan,” tuturnya seraya menunjukkan.

Menurut Mahasiswi Semester Tiga ini, mendaur ulang sampah tersebut menjadi berbagai macam kerajinan tangan yang berguna tidaklah memerlukan biaya yang besar. “Cukup benang secukupnya dan keahlian menjahit. Kalau tidak bisa, kan kita bisa minta tolong ke tukang jahit,” pungkasnya. Alhasil, tak ada salahnya jika anda ingin mencobanya sendiri dirumah. []

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s