STAI Darussalam Martapura Lahirkan 445 Sarjana

Ketua STAI Darussalam Drs Ahmad Fauzan Saleh mewisudai Mahasiswanya di Halaman Kampus STAI Darussalam Martapura
Ketua STAI Darussalam Drs Ahmad Fauzan Saleh mewisudai Mahasiswanya di Halaman Kampus STAI Darussalam MartapuraKetua STAI Darussalam Drs Ahmad Fauzan Saleh mewisudai Mahasiswanya di Halaman Kampus STAI Darussalam Martapura

Senang rasanya kalau kita melihat wajah-wajah yang haru dan bahagia. Mereka adalah para sarjana yang mengikuti proses Wisuda Sarjana ke XI dan Dies Natalis XXIII Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darussalam Martapura, Kamis, (5/1) bertempat di halaman kampus STAI Darussalam  Jalan Perwira Tanjung Rema, Martapura. Nah, Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Banjar sekaligus Ketua STAI Darussalam Drs H A Fauzah Saleh M Ag beserta Jajaran Civitas Akademika STAI Darussalam. Di Samping itu juga turut berhadir Ketua Yayasan PP Darussalam dan Pimpinan Umum PP Darussalam KH Khalilurrahman, Gubernur Kalsel Rudy Ariffin, dan Unsur Muspida Banjar yang lainnya.

 

Ketua STAI Darussalam Fauzan Saleh dalam sambutannya mengatakan, dewasa ini, STAI Darussalam terus meningkatkan mutu pelayanan dan operasional kampus. Terutama di bidang pendidikan. ”Kita juga memberikan beasiswa tugas belajar bagi dosen untuk mengikuti studi Program S2 dan S3 dan sudah ada tiga orang yang sudah menyelesaikan program Doktor atau S3,” tuturnya ketika memberikan sambutan.

 

Menurutnya, perjuangan dalam meningkatkan dan memperluas ilmu pengetahunan ini selain memang tuntutan akademis kompetensi, juga untuk memotivasi para mahasiswa dan dosen untuk senantiasa berusaha menambah dan memperluas ilmu pengetahuan. Selain itu, STAI Darussalam juga mengusulkan kepangkatan seluruh dosen sehingga mereka memiliki kualifikasi akademik dan kompetensi yang selayaknya. ”Kita sama-sama berusaha untuk melengkapi sarana, prasarana dan fasilitas yang diperlukan,” tambahnya.
Wisuda kali ini diikuti sebanyak 445 peserta. Terdiri dari 25 peserta dari jurusan Syariah. Dan 420 orang dari jurusan Tarbiyah. Sedangakan wisudawan terbaik adalah Risnawati binti Syafrudin dengan IPK 3,82 dari jurusan Tarbiyah dan Latifah binti Syahran dengan IPK 3,80 dari jurusan Syariah. ”Saat ini, jumlah mahasiswa aktif sebanyak 1.840 orang yang terdiri dari 1.603 mahasiswa Tarbiyah dan 237 orang mahasiswa Syariah,” jelasnya.

 

Sementara itu, Gubernur Kalsel Rudy Ariffin mengaku memmpunyai ikatan historis yang sangat kuat dengan STAI Darussalam Martapura. ”Saya bersyukur dan bangga dengan banyaknya sarjana yang mengikuti wisuda. Maka dari itu, banyak harapan dan amanah bagi para sarjana agar menghasilkan pemikiran kerja keras untuk kalangan masayarakat yang merindukan. Hal ini juga demi kemandirian untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

 

Sekda Banjar Ir H Nasrun Syah MP mengingatkan, keberhasilan menjadi seorang wisudawan/wisudawati bukan berarti akhir dari perjalanan menimba ilmu. “Tetapi moment ini menjadi langkah awal melanjutkan studi ke dunia yang lebih kompleks memperluas cakrawala berpikir. Maka dari itu, sangat diharapkan wisuda ini dapat melahirkan sarjana yang memiliki jiwa enterpreneur yang kreatif dan mampu menyediakan lapangan kerja bagi bagi diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya. []

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s