Jamaah Penuh dan Sesak

“Jamaaaaaaah… oh jaaamaaaah,” sapa ustadz Maulana kepada masyarakat Banjarbaru yang membludak di Mesjid Jami Hidayatul Muhajirin Jalan Beringin, belakang kolam Renang Idaman, Banjarbaru, Minggu, (22/1) tadi malam. Tak disangka, sekitar ribuan jamaah berhadir pada acara peringatan maulid Nabi SAW 1433H yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Mesjid Jami Hidayatul Muhajirin bersama Nebula Production. Acara yang juga didukung penuh oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, Benawa Putra Group, Hunian Islami Kota Santri, Kaltabaru Indah, serta Harian Umum Media Kalimantan ini mengusung tema Tabligh Akbar Sebagai Sarana Peningkatan Ukhuwah Islamiah Guna Mewujudkan Keatuan Ummat.

Ketika keluar dari mobil, Ustadz Jamaah –-saapaan akrab ustadz Maulana, red—langsung digerumbungi para jamaah yang rela menunggu dari sebelum magrib. “Saya rela nunggu di teras mesjid dari sebelum magrib demi bersalaman dengan ustadz Jamaah,” ujar salah seorang jamaah, Aan.

Sebelum datang ke Mesjid Jami Hidayatul Muhajirin, rombongan disempatkan berkunjung ke rumah Dinas Walikota Banjarbaru Ruzaidin Noor. Kemudian setelahnya, Walikota Ruzaidin Noor pun ikut berangkat bersama rombongan menuju Mesjid Jami Hidayatul Muhajirin. “Dalam hidup di dunia ini, kita harus mendahulukan sholat. Tinggalkan semua pekerjaan demi mengerjakan sholat tepat waktu,” tutur ustadz dalam ceramahnya. Dikatakannya, pahala sholat tepat pada waktunya itu ibarat pahala berkurban unta. “Terlambat satu jam, ibarat berkurban sapi. Terlambat lebih dari satu jam, ibarat menyembelih ayam, terlambat lebih dua jam, maka dapat e’enya ayam,” tambah Maulana dengan senyumannya yang khas sehingga membuat para jamaah tertawa.

Di samping itu, turut berhadir pula ketua DPRD Banjarbaru Arie Sophian dan staf lainnya. Salah seorang panitia pelaksana mengaku, tidak menyangka kalau jamaah yang datang begitu banyak. “Untung kita antisipasi dengan menyiapkan layar LCD di luar dua buah. Tidak dikira jamaahnya membludak. Apalagi jamaah yang berada di lantai dua. Kita sempat khawatir,” akunya. []

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s