Pasti Dibayarkan

Soal Pencairan Dana Untuk Para Guru

Menyikapi persoalan dana yang akan dibayarkan ke guru disikapi oleh Ketua DPRD Kota Banjarbaru Arie Sophian. Menurutnya, usulan pencairan dana itu memang awalnya dari Dinas Pendidikan ke pusat. “Kendalanya lebih kepada usulan sertifikasi yang tidak selefkit. Karena mungkin bisa saja ada yang 5 atau 6 orang saja, tidak seluruhnya,” ujarnya kepada penulis.

Dikatakannya, pengusulan tersebut mungkin lantaran ada yang lulus serttifikasi belakangan. “Misalnya ada yang lulus di Januari, baru diusulkan. Ada yang lulus di November, baru diusulkan. Jadi tidakbisa serentak sekalian di bulan Januari,” tambahnya. Oleh sebab itulah, pencairan dan pengadministrasian pencairan tidaklah sama. Alias berbeda-beda. “Sebab hal tersebut juga dijelaskan saat pembashasan APBD 2012,” katanya.

Di samping itu, ia juga mengatakan pemberian/pencairan dana tersebut ada yang tertunda-tunda. “Ada yang November, dan ada pula pada bulan Juni baru dibayarkan,” paparnya.

Demikan pula, ia mengatakan bahwa hal tersebut telah dijamin oleh pusat. “ Semuanya akan ditertibkan. Belrlaku seluruh Indonesia. Dan dibayarkan di APBN perubahan 2012. Nah, itu menurut info yang kita dapat pada saat melakukan pembahasan APBD kemarin.” terangnya.

Maka dari itu, karena persoalan ini urusannya ke pusat, dari pihak  dewan akan berupaya bersama Dinas Pendidikan untuk menanyakan langsung tentang kepastian itu tadi. “Saya jamin tidak ada pemotongan dan tetap dibayarkan. Tidak boleh ada pemotongan itu, karena itu sangsinya pidana” tegasnya.

Jikalau memang guru tidak puas dengan penjelasan itu, kata Arie, datang saja ke DPRD dengan bentuk perwakilan. “Tidak usahlah demo yang besar-besaran. Sekali lagi kalau ada pihak-oihak guru yang tidak puas akan keputusan ini silahkan datang ke dewan untuk mengadukan dalam bentuk perwakilan saja, dan saya jamin uang itu tidak akan hilang,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s