Tingkatkan Kecintaan Dengan Peringatan

Memasuki salah satu bulan mulia di tahun ini, setiap umat muslim di segala penjuru sibuk mempersiapkan peringatan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Seperti yang dilaksanakan warga Komplek Perumahan Wengga 4 RT 11 kelurahan Landasan Ulin, kecamatan Liang Anggang Banjarbaru. Peringatan Maulid Nabi, diharapkan tidak sebagai acara seremonial saja. Tetapi juga berusaha untuk terus menambah ibadah kepada Allah dan tentu kecintaan kepada Rasulullah SAW. “Dengan acara peringatan Maulid ini, semoga tali persaudaraan kita sesame muslim semakin di pererat. Seperti temanya, Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mari kita tingkatkan Jalinan Ukhuwah Islamiah dan Persaudaraan di antara kita,” tutur ketua panitia pelaksana maulid, Ali Basuki Rahmat, Minggu, (5/1) kemarin.

Selain maulid, acara ini juga diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran dan ceramah oleh Ustadz Andi Maulana dari Banjarmasin. “Peringatan acara maulid ini mampu menjadikan pembenar dan pembela bahwa kita cinta kepada Rasulullah SAW. Maka insya Allah, Rasul akan berikan syafaatnya kepada kita semua,” ujar ustadz Andi Maulana di awal ceramah.

Peringatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Walikota Banjarbaru dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru serta dihadiri oleh banyak warga di Kelurahan Landasan Ulin dan para santri Pondok Pesantren seperti Ponpes Misbahul Munir, Ponpes Nurul Maad, dan Ponpes Al Falah.

Di samping itu, Lurah Landasan Ulin Firmansyah ketika memberikan sambutan mengharapkan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang secara rutin diperingati setiap tahun tidak menjadi acara seremonial belaka. “Tetapi dijadikan momentum untuk menambah kecintaan dengan meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT. Mudahan kita termasuk golongan orang-orang yang dicintai oleh Rasulullah dan semoga menjadi golongan ahli surga,” ucapnya mendoakan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s