Al Mubarokah Pukau Penonton Maulid

Setidaknya, ada 21 grup maulid yang diseleksi Semarak Maulid Golkar yang dilaksanakan di halaman secretariat DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru. “Kita sangat bangga dengan antusias masyarakat yang berhadir untuk menonton gelran semarak maulid ini,” tutur ketua DPRD Kota Banjarbaru Arie Sophian.

Disamping itu, Sekretariat H Jumli Sektaris DPD Golkar Banjarbaru mengatakan, para peserte diseleksi dengan ketat. “Untuk Penilaian pun kita hadirkan juri-juri yang berkomputen di bidangnya masing-masing. Seperti, Syahriah Juri penampilan, Juri Tajwid Hj Haminah, Hj Syarkani dan HM Yamin selaku juri pukulan, dan Juri Aransemen HM Amin Mayusuf,” katanya kepada penulis.

Ada yang menarik dari penampilan salah satu grup maulid. Yaitu penampilan dari grup Al mubarakah Landasan Ulin. Salah seorang penyair yang mempunyai suara melengking dan tinggi begitu menyipu dan membeuat penonton berdecak kagum. “Suaranya tinggi, dan orangnya manis,” ujar Maslihah, salah seorang penonton yang sibuk merekam dengan hapenya.

Al Mubarokah begitu memukau dengan memakai kostum kuning keemasan serta kalung bunga melati yang sudah dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat sangat menarik. Jeni G Newis selaku ketua panitia pelaksana menuturkan, untuk penampilan 8 grup kategori putra sudah dilaksanakan dan dinilai pada Malam Jumat kemarin. “Tinggal lagi 13 grup kategori putri hingga malam penutupan hari Sabtu,” pungkasnya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s