Aruh Blogger 2012 Dibuka langsung oleh Wakil Walikota

Dengan mengusung tema Ruhui Rakat sabarataan, Komunitas Kayuh Baimbai (KKB) telah menggelar Aruh Blogger 2012 di Asrama Haji Jalan A Yani Km 28 Landasan Ulin Banjarbaru, Sabtu, (18/2) tadi malam. “Aruh Blogger kali ini merupakanb yang kedua. Yang pertama telah dilaksanakan pada tahun 2009,” ujar Harie Insani Putra selaku Ketua KKB sekaligus ketua panitia pelaksana ketika memberikan sambutan.

Dikatakannya, Aruh Blogger kali ini sengaja dilaksanakan di Kota Banjarbaru. Sebab, dulunya KKB didirikan di Banjarbaru oleh orang-orang yang tinggal di Banjarbaru pula. “Jadi seperti menjiarahi pendirian KKB waktu itu,” tutur Harie. Laluj, mengapa tema yang diusung Ruhui Rakat Sabanua? Ia menjawab karena ingin mengupayakan antar sesama blogger bisa rukun. “Bagaimana kita bisa saling menjaga silaturahmi kalau tidak saling bertatap muka. Jangan sampai karena keseringan on-line sehingga jarang sekali bertemu,” tambahnya. Ia mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah berhadir. “Terutama yang jauh-jauh dari pulau Kalimantan. Seperti Ambon, Makassar, Surabaya, dan Sidoarjo,” ungkapnya.

Acara dibuka resmi oleh Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli. “Saya piker dengan adanya Fb maka berakhirlah era blogger. Ternyata tidak. Blogger masih bertahan “Saya berharap semoga komunitas blogger kayuh baimbai semakin tumbuh dan tetap eksis,” pungkasnya. Acara pun berlangsung dengan suguhan Tari Radap Rahayu oleh Selendang Mayang. Para peserta pun di manjakan dengan pameran foto. Hari ini, Aruh Blogger berlangsung dengan berbagai talkshow seperti internet marketing, pelatihan internet sehat, pelatihan jurnalistik, dan masih banyak lagi. “Saya ingin seluruh masyarakat bisa datang menghadiri acara ini. Karena terbuka untuk umum. Dan free alias gratis,” pungkasnya.

 

Iklan

5 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s