Gak kuliah karena Organisasi? Nggak banget deh!!!

Tatkala menjalani status sebagai mahasiswa yang aktif atau hyperaktif di kampus, bisa-bisa menjadi idaman semua mahasiswa. Tek pelak, organisasi demi organisasi kita ikuti agar dibilang eksis di kampus. Dan jangan heran, kalau sobat kampus akan menjadi seorang yang terkenal alias selebritis kampus.

Aktif berorganisasi juga bisa menaikkan citra kita di hadapan dosen. Seperti misalnya, power kita berbicara yang lantang di hadapan publik, cara kita berpidato, gaya menjalin komunikasi antar mahasiswa dan dosen, serta tawar-menawar nilai dengan dosen, semua bisa saja dilakukan oleh seseorang mahasiswa aktif yang sudah dibina kepercayaan dirinya dalam kegiatan organisasi. Makanya, jangan takut berorganisasi bro!

Namun, di samping dampak positifnya, mahasiswa yang aktif dalam kegiatan organisasi rentan terhadap dampak negative. Semisal waktu kuliah yang keteteran. Atau bisa juga dikatakan, BOLOS. Makanya, sudah menjadi tradisi, Mahasiswa Abadi adalah mahasiswa yang doyan berorganisasi. Mau bukti? Silahkan buktikan sendiri.

Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Dr Hamka Jakarta, Isti Pertiwi mengaku, tidak perlu menunda waktu kuliah hanya lantaran kegiatan organisasi. “Kuliah dan organisasi itu harus beriringan. Karena organisasi tetap bisa kita lakukan ketika sudah lulus. Berkegiatan itu yang penting bisa membantu dan menolong sesama. Alias bakti sosial,” tuturnya ketika diwawancarai via chat facebook. Lain lagi Muhammad Riswandi, Mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin ini mengingatkan agar selalu eksis keduanya. “Organisasi itu penunjuang kuliah. Terkadang dosen akan luluh hatinya dengan mahasiswa yang aktif berorganisasi,” singkat pria kelahiran Pelaihari ini.

Berdasarkan hasil survey tim media kampus Media Kalimantan, terbukti 85% dari suara mahasiswa mengatakan bahwa kegiatan organisasi memberikan dampak positif. Ketika ditanya, apakah kegiatan organisasi tidak mengganggu waktu kuliah, setidaknya 50% mengaku tidak ada masalah, sebab kalangan mahasiswa mengakui kebanyakan kegiatan organiasi diluar waktu kuliah. Sedangkan ketika ditanya apakah sobat kampus setuju dengan istilah “Mahasiswa Abadi” bagi mereka yang aktif berorganisasi? Sekitar 62% mengaku tidak setuju. Mungkin kebanyakan dari mereka adalah mahasiswa yang aktif kali ya… hehehe. Alhasil, buktikan sendiri deh!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s