Musikalisasi Puisi oleh Belgis of Art

Gelar sastra “Laila” Puisi karya Kalsum Belgis pada malam harinya
Gelar sastra “Laila” Puisi karya Kalsum Belgis pada malam harinya

Pada lomba musikalisasi puisi yang di selenggarakan oleh Belgis of Art beberapa waktu lalu ada 15 grup yang beradu keratifitas pada hari  Sabtu, (11/2) di Aula Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru. “Kita mengundang Ketua Dewan Kesenian Kota Banjarbaru untuk memberikan sambutan dan yang punya hajat yaitu Bunda Kalsum Belgis sebagai yang punya hajat,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Nasrillah kepada penulis.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Andi Sahludin menegaskan, hampir keseluruhan peserta yang mengikuti Lomba Musikalisasi Puisi karya Kalsum Belgis ini didominasi oleh kelompok teater yang tersebar di Kalsel. “Kita juga salut terhadap antusias peserta. Karena ada diantara peserta yang mengirimkan dua sampai tiga grup dalam satu Kampus. Kita mengharapkan pula lomba ini sebagai ajang silaturahmi para pegiat seni di Kalsel. Maka dari itu pihak panitia Balgis of Art akan mempersempahkan gelar sastra berjudul Laila puisi karya Kalsum Belgis. Dan suguhan baca puisi multimedia oleh Andi Sahludin dan Handriyan Yudha Sakti,” tegasnya meyakinkan.

Di samping itu, launching dua buku kumpulan puisi karya Kalsum Belgis  dilaunching pada malam harinya. Penulis buku kumpulan puisi Mantra Rindu dan Mantra Petapa Kalsum Belgis berharap, gelaran pertunjukan seperti ini tidak dilaksanakan sekadar memeriahkan launching buku saja. “Semoga setelah ini pertunjukan seni lebih marak di gelar lagi. Seperti teater, gelar sastra, tarian, dan lain-lain. Khususnya komuntas Belgis of Art agar selalu memberikan ide-ide menarik untuk melaksanakan kegiatan senia yang meramaikan ranah kesenian di Kalimantan Selatan. Dan kita memacu semangat para pegiat seni yang muda-muda agar selalu melahirkan karya-karya,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, 15 grup musikalisasi puisi yang akan beradu pada hari itu sebagai berikut sesuai dengan nomor urut tampil: Sanggar Ar-Rumi STAI Darussalam Martapura, Teater Wasi Putih Politeknik Negeri Banjarmasin, SMAN 4 Banjarbaru, Sanggar Titian Berantai Unsika Banjarmasin, Sanggar Langit, Sanggar Titian Barantai Uniska Banjarbaru, Sanggar Titian Barantai B Banjarmasin, Sanggar Kereta IAIN Antasari Banjarmasin, Teater Himasindo FKIP Unlam Banjarmasin, Sanggar Ada Banjarmasin, Sanggat Tangga Lasung SMA 3 Tanjung, Forum Apresiasi Seni Fakultas Hukum Unlam, Sanggar Anam Banua, dan Sanggar Bahana IAIN Antasari Banjarmasin. Selain trophy dan uang pembinaan kepada para juara I, II, III, serta favorit, seluruh peserta  mendapatkan piagam penghargaan dari panitia pelaksana Belgis Of Art.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s