Perkuat Pancasila Dengan Pramuka

Dengan tema “Mempersiapkan Diri Membangun Masyarakat”, Gerakan Pramuka Dewan Kwartir Cabang Kota Banjarbaru menggelar Raimuna se-Kota Banjarbaru tahun 2012 di Bumi Perkemahan Lamdikada Sei Ulin Banjarbaru 17-19 Februari 2012. Pembukaan dihadiri oleh Wakik Walikota Banjarbaru Ogi Fazar Nuzuli. “Raimuna merupakan salah satu pertemuan besar bagi anggota pramuka penegak dan pendega. Dengan raimuna ini kita ingin pembentukan karakter, watak, dan keratifitas generasi muda dalam menjawab tantangan masa depan,” ucap Walikota Banjarbaru Ruzaidin Noor dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Walikota, Jumat, (17/2) Kemarin.

Menurutnya, Gerakan Pramuka di Indonesia harus tetap ada. “Karena, Pramuka merupakan bagian dari kesatuan republik Indonesia. Jika tidak ada pramuka, maka tidak ada karakter berbangsa Indonesia,” Ucap Ogi.

Dikatakannya pula, dengan Gerakan Pramuka, para pemuda bisa lebih mengetahui dan respon terhadap pendidikan pancasila. “Karena sekarang, begitu minim yang hapal UUD 45, Dasa Dharma, dan Pramuka. Oleh sebab itu lah, Gerakan Pramuka harus terus kita dukung dan pertahankan. Dari Pramuka kita ingat dan hapal Pancasila dan UUD 45,” pungkasnya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s