Tips Memilih Organisasi


  1. 1.  Pilih Sesuai Kebutuhan

Memilih organisasi sesuai kebutuhan. Artinya, intelegensi kita dalam memasuki dunia pergaulan yang lebih luas dipertaruhkan. Memilih lingkungan dalam organisasi menjadi penentu kita di masa depan. Semisal, kalau butuh bakat dalam kesenian, masuk lah di organisasi teater, musik, tari, dan seni lainnya. Ingin pinter naik gunung, masuklah organisai pecinta alam. Ingen pinter masak, masuklah organisasi kuliner. Hahaha. Emang ada? Yang penting sesuai kebutuhan bro!

  1. 2.  Pikirkan Jangka Panjang

Kalau kalian masuk dalam organisasi hanya sekadar suka-suka, Mendingan tak usah masuk sekalian. Kerna keteteran waktu kuliah menjadi taruhan. Gunakan analisis kedepan untuk beberapa list organisasi yang akan kamu masuki. Seperti Resimen Mahasiswa akan membuat kamu kenal denga para marinir dan tentara di hari mendatang. Atau, menjadi rekan para budayawan dan seniman ketika kamu berkecimpung di organisasi teater dan kesenian. Terserah, semua tergantung insting penilaian sobat kampus.

  1. 3.  Istikharah dan Berdoa

Memohonlah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Mintalah petunjuk dariNya agar keputusan yang kamu pilih tidak menjadi malapetaka. Dan jangan lupa berdoa semoga kuliahmu cepat selesai. Tidak menjadi mahasiswa abadi. Serta untuk keselamatanmu di Dunia, kampus, dan akhirat tentunya. Amin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s