Lakas Perlu Pengawasan Disdik

Carut-marut persoalan kesalahan pada isi Buku Lakas Idaman yang diterbitkan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) binaan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru belum menemukan jalan keluar. Sebelumnya, pihak Disdik telah membantah beberapa kebijakan dan tudingan bahwa Lakas tersebut diwajibkan sekolah. Diceritakan oleh salah seorang guru warga Komplek Balitan, aparat Pemkot Banjarbaru dinilai kurang peka dan sigap mengatasi persoalan Lakas Idaman. Hal itu lantaran sampai sekarang belum ada solusi yang ditawarkan oleh pemerintah kota.

Meski demikian, protes demi prtes beberapa orang tua murid tampaknya mendapat respon positif oleh Koordinator Lakas Idaman Balawi As SPd. Ia sempat menjanjikan penerbitan Lakas Idaman dengan perbaikan nantinya terwujud pada Juli 2012. “Keluhan dan simpatisan para orang tua murid menjadi bahan evaluasi kami ke depan nantinya,” tutur Balawi beberapa waktu lalu. Menurutnya, penerbitan buku Lakas Idaman terkesan terburu-buru hingga proses pemeriksaan begitu singkat.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Banjarbaru Arie Sophian angkat bicara. Menurutnya, Lakas yang telah dikeluarkan dan sudah tersebar di beberapa sekolahan itu tidak melalui pengawasan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru. “Saya sudah kordinasikan masalah ini kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Firdauz Hazairin. Kami berusaha mencatikan jalan keluar agar persoalan ini tidak berkutat lama dan menyusahkan sejumlah orang tua siswa,” tuturnya ketika diwawancari penulis hirangputihhabang.wordpress.com, Kamis, (16/2) kemarin.

Menurut Arie, Laksa yang keluar dari inisiatif para guru tersebut tidak melalui pengawasan Disdik. “Inisiatif, sih, boleh saja. Asalkan pengawasannya dari Disdik Kota. Seharusnya ada penilaian dari tim verivikasi. Penilaiannya harus selektif dan kualitatif. Jadi tidak asal keluarkan. Kita mengharapkan adanya perbaikan. Semoga dalam waktu depat solusi persoalan Lakas ini rampung. Serta menjawab keluhan orang tua murid. Semoga kedepan sudah ada perbaikan yang nantinya dikordinir dan diawasi oleh Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru,” Pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s