Wujudkan LU Sehat Dengan Karya Bhakti

Para TNI AD sedangmelakukan Karya Bhakti di kampung Peramuan Landasan Ulin
Para TNI AD sedangmelakukan Karya Bhakti di kampung Peramuan Landasan Ulin

Demi mewujudkan kampung yang bersih dan sehat, Anggota TNI AD yang tergadung dalam Rindam VI Mulawarman mengadakan Karya Bakti bertempat di Jalan Trikora Kampung Paramuan Kelurahan Landasan Ulin tengah, Kamis, (16/2) kemarin. Sekitar 120 orang yang diantaranya ada 80 TNI dan 40 masyarakat bergotong royong memebersihkan wilayah-wilayah yang rawan akan pembuangan sampah liar. “Kita menginginkan Kota Banjarbaru yang bersih dan bebas sampah. Oleh sebab itulah, dalam rangkaian HUT Rindam VI Mulawarman yang ke 48, kita tak hanya mengadakan kegiatan olah raga, tetapi juga Karya Bhakti yang dampaknya sangat terasa di kalangan masyarakat. Demi menjalin tali silaturahmi antar TNI dan masyarakat sekitarnya,” tutur Kapten Infanteri Suparni selaku ketua Pelaksana.

Selain itu juga, dilaksanakan pembersihan di sekitar mesjid Al Mubarakah yang awalnya merupakan mushola. “Besok, (Hari ini, red) mesjid Al-Mubarakah akan digunakan untuk Sholat Jumat pertama kali. Karena perubahan statusnya yang bermula mushola menjadi mesjid,” tambahnya. Kegiatan sosial yang di laksanakan Rindam akan terus berlangsung di dalam maupun di luar hingga hari puncak pada tanggal 25 Februari 2012.

Dalam Hadir dalam acara, Lurah landasan Ulin Darbi. Ketua Renovasi Mesjid Al-Mubarokah Kapten inf Abdul Wahab menuturkan, pengubahan status Musholla menjadi mesjid sudah mendapat ijin dari masyarakat dan pengelola mesjid di sekitar. “Kita mengharapkan Mesjid Al-Mubarakah bisa berperan aktif dalam syiar keagamaan di Kampung paramuan. Sekain itu juga setelah kegiatan ini semua jalan bersih dari sampah yang berserakan, Tidak ada lagi sampah-sampah yang berceceran diluar tempatnya. Karena sesuai dengan Hadist Nabi, Kebersihan sebagian daripada iman. Kalau masyarakatnya tidak bersih, maka berarti tidak beriman,” Pungkasnya dengan senyuman.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s