Blog Sebagai Media Pariwisata

Para blogger dari berbagai benua berkumpul pada acara Aruh Blogger 2012 bertempat di aula utama asrama haji landasan ulin Banjarbaru Kalsel
Para blogger dari berbagai benua berkumpul pada acara Aruh Blogger 2012 bertempat di aula utama asrama haji landasan ulin Banjarbaru Kalsel

Hari kedua penyelenggaraan Aruh Blogger 2012 yang dilaksanakan 18-19 Februari 2012 di Asrama Haji Jalan A Yani Km 28 Landasan Ulin Banjarbaru begitu berlangsung meriah. Dalam kesempatan ini, Acep Syarifudin selaku perwakilan dari internet sehat Internet and Communication Technologi Watch (ICT Watch) memberikan penghargaan sekaligus menghsahkan dua orang blogger sebagai duta internet sehat dari Kalimantan Selatan. Adalah M Saadillah dan Zurriyati Rosyidah. “Berarti dengan adanya ini motivasi kita agar selalu menggunakan media internet sehat. Tentunya memaksimalkan akses dunia maya kepada hal yang berdampak positif terhadap kita pribadi dan sosial pada umumnya,” ungkap gadis yang akrab disapa Sisy.

Para peserta juga diberikan pengetahuan tentang Internet Marketing oleh Fajri Hidayat dari Borneo Smart Center. “Kita ingin mengajak para blogger dan peselancar dunia maya bahwa internet merupakan salah satu pekerjaan. Artinya, kita bisa jadikan internet sebagai ladang uang,” jelasnya ketika memberikan materi. Seniman yang juga budayawan Kalsel Sirajul Huda kali ini berkesempatan memberikan pengetahuan keada peserta yang berhadir tentang budaya Kalimantan Selatan pada umumnya. Diantaranya pengetahuan tentang sejarah Kerajaan Banjar, tradisi baayun maulid, dan lain-lain.

Yang menarik, dalam perhelatan kali ini, Secara dadakan Aruh Blogger 2012 oleh KKB didatangi seorang blogger asal Hungaria yang kebetulan sedang traveling di Kalsel. Ketua Panitia Pelaksana sekaligus ketua umum Komunitas Kayuh Baimbai Harie Insani Putra didampingi admin Kalimantanku.blogspot.com Anas mengharapkan, KKB bisa menjadi sebagai salah satu media yang berperan aktif dalam promo pariwisata di Kalimantan selatan. “Para Blogger diharapkan bisa kritis dalam menganalisis pemasaran di pariwisata. Karena, pengelolalan pemerintah dalam sektor pariwisata tidak maksimal,” pungkasnya. Diakhir acara diumumkan para pemenang lomba fotografi tema Human Interest. Sebagai juara pertama, Maqdis Mutia dari Banjarmasin. Juara kedua, Fauzan R dari Martapura. Dan juara ketiga, Hary Muhammad dari Banjarmasin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s