Nurrusyifa Juara Utama

Harapkan Menjadi Acuan Partai Lain

Meski rinai hujan membasahi Kota Banjarbaru, sedikit pun tak menggeming semangat dan antusias para penonton Semarak Maulid Habsyi Partai Golkar se-Kota Banjarbaru yang berlangsung begitu meriah di Halaman kantor DPD Golkar Kota Banjarbaru. Begitu pula para grup yang berdebar-debar dan tak sabar menantikan pengumuman juara di akhir acara. Tak pelak, sebagai undian terakhir nomor 25, grup Maulid Nurussyifa unggul sebagai juara utama. “Kami sangat senang. Tentunya bangga bisa mewakili Banjarbaru ke tingkat provinsi,” tutur Ida Asmarani didampingi Bettharia Astuti selaku official Nurussyifa kepada penulis, Minggu, (19/2) dini hari seusai pengumuman.

Dikatakan Ida, grup maulid Nurussyifa sepenuhnya hasil dari bimbingan Habib Ja’far Shudia Balgais. “Kita sangat menekankan kepada anak-anak kami agar selalu berlatih yang terampil dan jangan mudah putus asa. Seharusnya festival Maulid seperti ini tidak kali ini saja. Tidak hanya Golkar. Tetapi bisa menjadi acuan oleh partai lainnya,” ungkap Ida. Dengan mata yang berkaca-kaca, Ida mengatakan semua grup Nurussyifa sudah seperti keluarga. “Jadi sama-sama memberikan dukungan. Selalu berusaha menjaga kekompakan dan kebersamaan. Mudah-mudahan di tingkat provinis lebih baik lagi,” harapnya. Demikian pula Hamdah, sang vokalis alias penyair Nurussyifa adalah peraih juara 1 MTQ tingkat Kota Banjarbaru. “Mudahan kemenangan ini menjadikan rasa syukur kami dan barokah di tingkat provinsi nanti,” ucap Santriwati kelas III Ulya Ponpes Darussalam Martapura.

Untuk kategori putra, gelar juara 1 diraih oleh grup maulid asal Liang Anggang Al-Mujaddid. Salah seorang penabuh terbang Al-Mujaddid Ahmad Rizqon mengaku bahagia dan sangat terharu ketika menerima trophy yang diserahkan langsung oleh Hj Aisyah A Sophian. “Bangga bisa menang. Namun tidak cukup sampai disini saja. Kita ingin menampilkan yang terbaik kepadan semuanya. Kita berharap para junior Al-Mujaddid bisa ikut lagi di tahun mendatang,” katanya.

Dra Hj Aisya A Sophian ketika menyerahkan trophy kepada juara utama kategori putri pada Lomba Semarak Maulid Habsyi yang di selenggarkan oleh Partai Golkar
Dra Hj Aisya A Sophian ketika menyerahkan trophy kepada grup maulid Nurussyifa sebagai juara utama kategori putri Lomba Semarak Maulid Habsyi oleh Partai Golkar

Arie Beri Uang Transport

Acara Semarak Maulid Habsyi Partai Golkar ditutup secara resmi oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru Arie Sophian. “Kali kedua kegiatan ini lebih baik dibandingkan pada tahun sebelumnya. Antusias masyarkat lebih tinggi. Kita sengaja mencari yang 17-40 tahun agar para kontestan tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua juga,” kata Arie ketika diwawancara. Dengan suksesnya acara Semarak Maulid Habsyi Partai Golkar di Banjarbaru, Arie ingin agar hubungan silaturahmi antar masyarakat Kota Banjarabaru dengan partai Golkar makin baik. “Sebagaimana slogan Partai Golkar, Suara Golkar Suara Rakyat,” jelasnya.

Diakhir pidatonya, Arie Sophian berniat, sekadar mengurangi rasa kekecewaan sedikit saja kepada seluruh peserta yang tidak juara. “Saya pribadi memberikan uang transport. Ada sekitar 10 grup yang tidak mendapat juara. Maka dari itu kepada 10 grup yang tidak mendapat juara saya berikan uang transport. Paling tidak, transport kesini tidak menjadi beban bagi grup-grup yang sudah datang,” pungkasnya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s