Emi Harida Tunggu Pelantikan

Rumor pelantikan Emi harida yang akan mengantikan Gt Aswari akan menemukan titik terang. Ketua DPRD Kota Banjarbaru Arie Sophian menuturkan, penanda tanganan secara resmi soal persetujuan dan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota fraksi Partai Bintang Reformasi Gusti Aswari kepada Emi Harida Wati oleh Gubernur Kalsel Rudy Arifin per tanggal 2 Februari 2012. Dalam surat keputusan nomor 188 44/048/KUM/2012 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan PAW anggota DPRD Kota Banjarbaru 2009-2014 dijelaskan, peresmian PAW ini terjadi  lantaran Gusti Aswari telah mengundurkan diri dari kedudukannya sebagai anggota DPRD. “Oleh sebab itu perlu meresmikan pemberhentian yang bersangkutan,” kata Arie Sophian kepada sejumlah wartawan, Selasa, (21/2) kemarin.

Berkenaan hal demikian, maka Emi Harida Wati dari Partai Bintang Reformasi (PBR) Dapil 2 telah diangkat karena telah memenuhi syarat untuk sebagai PAW sesuai surat Walikota Banjarbaru Nomor 171.3/1543/Per tanggal 13 Desember 2011 yang berisian perihal usulan PAW serta berita acara KPU Banjarbaru tanggal 3 Desember tentang pemeriksaan pemenuhan persyaratan calon PAW anggota DPRD Kota Banjarbaru hasil pemilihan umum 2009.

Lalu, kapan pelantikannya? Arie Sphian menjawab, secara internal sudah direncanakan pada tanggal 5 Maret 2012 mendatang. “Saya sudah membicarakannya dengan sekretariat DPRD yang nantinya akan dibahas ke badan musyawarah (Banmus). Jadi kita bisa menyesuaikan sistem penggajian,” tuturnya. Disamping itu, ia juga mengatakan perlu persiapan guna mencari kepala PN Banjarbaru. “Karena tidak bisa diwakilkan kepada Wakil Kepala PN, kecuali yang bersangkutan berhalangan tetap. Termasuk persiapan undangan dan lain-lainnya yang tidak bisa mendadak dilakukan. Maka dari itu, maksimal tanggal 5 Maret sudah dilantik PAW. Dan kalau mungkin, bisa saja sebelum tanggal itu,” tambahnya.

Di sisi lain, Ketua KPU Kota Banjarbaru Fitriadi saat dikonfirmasi mengaku sudah menerima surat tembusan dari Gubernur Kalsel Rudy Ariffin terkatit Gt Aswari kepada Emi Harida Wati. Dikatanya, KPU telah menyelesaikan tugas verifikasi dan administrasinya.  “Tinggal lagi kapan mengagendakan pelantikan PAW tersebut. Terserah dewan mengsinkronkan jadwalnya,” Pungkas Dosen FISIP Unlam ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s