Keroyokan Bangun Mesjid

para warga sedang bergotong royong membangun pagar dan drainase mesjid
para warga sedang bergotong royong membangun pagar dan drainase mesjid

Demi mewujudkan tempat ibadah yang berfungsi untuk menyiaarkan agama, puluhan warga Komplek Mekatama Raya 2 RT 38 Kelurahan Guntung Manggis, Landasan Ulin, Banjarbaru bahu-membahu menjadikan Masjid Baburrahmah agar menjadi kebanggaan dari seluruh masyarakat, Minggu, (19/2) kemarin pagi. keberadaan Masjid ini merupakan usaha swadaya warga komplek untuk memakmurkan masjid seperti. Para warga terlihat bergotong royong membuat drainase depan masjid. Tokoh Masyarakat setempat H Zailani Manaf, mengaku senang dengan semangat gotong royong yang ditunjukkan warga.

Menurutnya, pembangunan Masjid Baburrahmah ini merupakan sebuah usaha yang belum selesai pekerjaannya, tetapi sudah membuahkan hasil yang sangat membahagiakan masyarakat karena bangunannya sudah cukup megah. “Namun saat ini belum dipagar dan drainase,“ katanya. Oleh sebab itu, ia bersama para warga bergotong royong untuk pembangunan pagar mesjid dan drainase. “Kalau sudah dipagar dan drainasenya bagus tentu keindahan dan kemegahan masjid akan terlihat,” tambahnya. Dikatakannya, untuk penyelesaian pembangunan akan dilakukan secara bertahap. “Kita akan menggalang dana ke setiap masyarakat yang ingin berinfak. Usaha penggalanan dana tidak hanya para pejabat, tetapi seluruh masyarakat siapa saja. “Sebab Tidak rugi kita menginfakkan harta ke masjid, bahkan sedekah inilah nati yang kita harapkan di akhirat kelak,” terangnya.

lebih jauh, ia mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat termasuk kalangan swasta untuk mendukung penuntasan masjid kebanggaan masyarakat daerah ini. “Semga barokah dan kebaikan mereka para dermawan digantikan oleh Allah SWT,” pungkasnya seraya berdoa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s