Dosen Unlam Diberhentikan

Prof Udiansyah ketika memperlihatkan surat pernyataan kepada sejumlah wartawan
Prof Udiansyah ketika memperlihatkan surat pernyataan kepada sejumlah wartawan

Tanpa Alasan yang jelas

Persolan antar dosen dan mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat memang tak pernah habis. Salah satunya yang terjadi dengan dosen Program Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat Prof dr Ir Udiansyah Phd. Pasalnya, Dosen yang akrab disapa Udiansyah ini dibebastugaskan oleh rektor di Program studi (Prodi) Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan (PSDAL).

Demikian terjadi, setelah dibebas tugaskan atau diberhentikan dari Ketua Pasca Sarjana Prodi PSDAL Unlam beberapa waktu lalu, malahan sekarang, ia juga dibebas tugaskan dari kewajiban mengajar dan membimbing di Prodi PSDAL Unlam per tanggal 16 Pebruari lalu. Kejadian tersebut diduga  buntut dari kekesalan beberapa pihak yang bersangkutan berselisih paham atau lawan politik saat pemilihan rektor beberapa waktu lalu. Ketika dikonfirmasikan kepada Ketua Prodi PSDAL Prof Dr Ir Emmy Sri Mahreda MP, Ia mengatakan kalau hal itu urusan rector dan tidak termasuk wewenangnya. “Mungkin ada beberapa alas an yang lebih spesifik. Jadi, tanyakan saja ke rector,” ujarnya kepada sejumlah wartawan kemarin.

Meski demikian, Prof Udiansyah mengaku tidak kecewa dengan surat keputusan pembebas tugasan yang ditujukan kepadanya. Tetapi, ia ingin melurusan alasan yang lebih tepat perihal ia diberhentikan. “Memang tanggal pembebas tugasan tertulis 16 Pebruari lalu disebabkan ada hal yang luar biasa dan merugikan kampus dan mahasiswa sehingga ada keputusan itu,” jelasnya. Tetapi masalahnya tidak jelas apakah keluhan mahasiswanya tau dosen yang lainnya yang bersangkutan, Udiansyah menambahkan. “Karena ada banyak persoalan dengan mahasiswa, namun semuanya ada ditangan rektor. Jadi saya no comment sajalah,” jawabnya singkat.

Dalam kesempatan wawancara tersebut ia juga membeberkan perihal tanggal pengunduran diri pada 31 Desember 2011 lalu. “Nah, sedangkan SK yang keluar 16 Februari 2012, bukankah ini kekeliruah. Saya berharap agar SK tersebut segera direvisi demi kemaslahatan Kampus Unlam. Saya memang buka dosen terbaik, tetapi saya berusaha untuk menjadi dosen yang baik. Mau dibawa kemana kampus Unlam ini kalau sisterm kinerja intern kampus saja tidak ada saling keterbukaan dan kejelasan,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s