Rehat Sehari, Peringati Maulid Nabi

Walikota Ruzaidin Noor ketika memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bersama pedagang kaki lima Murjani, Rabu, (22/2).
Walikota Ruzaidin Noor ketika memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bersama pedagang kaki lima Murjani, Rabu, (22/2).

Ada pemandangan yang tidak biasa di Lapangan Murjani kenmarin. Pasalnya para pedagang kaki lima yang biasanya rutin berjulan kali ini tak muncul satu pun. Itu lantaran mereka Memperingati Maulid Nabi SAW di tengah Lapangan Murjani oleh Forum Pedagan Kaki Lima Murjani (for-Kamu), Rabu, (22/2) kemarin malam.

Peringatan ini dihadariri oleh Walikota Banjarbaru, Camat Banjarbaru Timur Yannie Makkie mewakili kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Kota Banjarbaru, Pembina grup Maulid Habib Alwi Al Habsyi, Ustadz Saifurrahman, Asmuni selaku Qori dan tentunya masyarakat sekitar Banjarbaru. Ketua for-Kamu mengatakan, para pedagang rela tak berjualan sehari semata-mata karena ingin mensyukuri rejeki dan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. “Kita juga mempererat tali silaturahmi antar pedagang kaki lima Murjani. Mudah-mudahan kita dapat syafaat Rasulullah di hari kemudian, “ ujarnya Ketua Pelaksana Ikhsanuddin ketika memberikan sambutan.

Dijelaskannya, acara tersebut merupakan swadaya dari para padagang kaki lima. “Alhamdulillah kita ridak minta kemana-mana. Semoga semua kebaikan para ibu bapak pedagang mendapatkan pahala dan tambah rejeki yang banyak,” tambahnya seraya mendoakan.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama for-Kamu, Walhi, dan beberapa pihak yang mendukung. Walikota Banjarbaru Ruzaidin Noor mengaku bangga dengan peringatan maulid yang diadakan para pedagang kaki lima tersebut. “Secara pribadi saya menyambut gembira dilaksanakannya silaturahmi seperti ini. Sebab, kita sama-sama membangun kebersamaan dalam ibadah dan kemaslahatan masyarakat di Kota Banjarbaru yang kita cintai ini,” Kata Walikota dalam sambutannya.

Lapangan Murjani pun jadi sunyi dari para pedagang kaki lima
Lapangan Murjani pun jadi sunyi dari para pedagang kaki lima

Raih Penghargaan dari Menpan

Dalam pidatonya, Walikota memberitahukan Banjarbaru baru saja mendaptakan penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan)tentang laporan akuntabilitas kinerja aparatur pemerintah. “Dari 500 lebih kab/kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan itu tidak sampai dua puluh. Alhamdulillah, Kota Banjabraru termasuk diantar Kota yang meraih penghargaan itu. Nah, hal ini karena berkat bantuan semua. Bukan karena walikotanya. Ini merupakan peran penting masyarakat Banjarbaru termasuk para pedagang yang telah menjaga ketertiban bersamam,” tegasnya.

Meski demikian, ia mengatakan akan selalu berusaha agar bisa hadir dalam undangan. “Semalam-malamnya saya usahakan datang. Di samping itu juga piha pemkot juga berusaha agar bisa memberikan tempat dan ruang untuk berjualan para pedagan kaki lima. Asalkan sama-sama menjaga kebersihan, keamanan, dan ketertiban. Maka dari itu, saya bersyukur kita bisa berkerjasama yang baik dan kemudian dapat kita tingkatkan dikemudian hari,” pungkasnya. Diakhir acara diisi ceramah oleh Ustdaz Saifurrahman tentang sifat kesempurnaan Rasulullah yang patut diteladani serta dibagikan berbagai jenis makanan oleh panitia kepada semua yang berhadir.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s