Harapkan Pebulutangkis Kalimantan Berkembang

Sirnas Djarum Sirkuit Kalimantan Open 2012 telah berkahir. Namun demikian, perjuangan para pebulutangkis diharapkan agar terus berkembang. Hal ini disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Djoko Santoso. Menurutnya,  pelaksanaan kejuaraan bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Open 2012 berlangsung sukses. “Kita juga sangat senang melihat antusias penonton yang luar biasa. Disamping itu juga berjalan tertib dan aman,” tutur Djoko usai penyerahan hadiah kepada pemenang di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru, Sabtu, (25/2) kemarin.

Dikatakannnya, sarana prasarana GOR Rudy Resnawan di Jalan Trikora Banjarbaru yang dijadikan pusat kejuaraan seri nasional itu sudah memadai dan layak. Sehingga, tambah Djoko, memberikan kenyamanan kepada pemain maupun penonton. “Dengan suksenya seri pertama kejuaraan nasional di Kalimantan ini bisa menjadikan olahraga bulutangkis makin  diminati masyarakat. Dan juga menumbuhkan pebulutangkis muda yang bisa dibina menjadi pebulu tangkis handal,” bebernya.

Djoko yang didampingi Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto mengingatkan agar kejuaraan yang berlangsung sejak 20-25 Februari 2012 itu mampu melahirkan pebulu tangkis handal sehingga bisa dibina lebih intensif. Dijelaskan Yacob, Pembinaan dilakukan baik melalui pusat pendidikan dan pelatihan yang diprogramkan PB PBSI maupun pembinaan dari klub dan perkumpulan yang menaungi pebulu tangkis berprestasi itu. “Kami sudah menurunkan pemandu bakat yang memantau permainan maupun prestasi pebulu tangkis yang terjun dalam sirkuit nasional ini sehingga bisa membinanya lebih lanjut terutama pebulu tangkis remaja,” paparnya.

Terkait permainan para pebulutangkis yang berhasil lolos hingga ke babak final, ia mengatakan permainan mereka cukup baik namun tetap membutuhkan pelatihan intensif sehingga lebih berprestasi. “Saya mengharapkan pebulu tangkis bisa mengikuti seluruh rangkaian sirkuit nasional yang digelar sepuluh kali dalam setahun sehingga kemampuan pebulu tangkis terus terasah. Meskipun setiap pebulu tangkis memang tidak harus mengikuti seluruh seri sirkuit nasional, tetapi lebih baik jika mereka mengikutinya sehingga kemampuan terasah dan banyak memiliki pengalaman tanding,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s