Keputusan Resmi dari Dikti

Banyak kalangan civitas akademia di Kalsel tidak mengetahui adanya Keputusan Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) Nomor 15/E/2012 Tentang Publikasi Karya Ilmiah, karena disana tercatat bahwa diberlakukan per Agustus 2012. Menanggapi hal tersebut, Pembantu Dekan III FMIPA Noer Komari mengatakan, tak ada surat resmi dari dekti mengenai pemberlakuan tersebut di fakultas. Namun mendengar hal tersebut, ia mengaku langsung mengaktifkan jurnal-jurnal ilmiah yang sudah terjadwal. “Sekarang, mahasiswa punya peran penting dalam jurnal tersebut,” ujarnya, kemarin. Demikian pula Fakultas Perikanan Unlam yang mulai berbenah diri memahami keputusan Dikti tersebut.

Dekan FKIP Universitas Ahmad Yani (UVAYA) Fauzani mengaku tak mengetahui hal tersebut lantaran tidak ada perihal keputusan yang sampai kepada pihak fakultas. “Rumor itu sudah sampai ke fakultas. Tetapi, tak ada surat keputusaan yang sampai ke fakultas. Maka dari itu, kalau memang ada kita tentu mengikuti aturan pemerintah,” katanya.

Sedangkan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lambung Mangkurat (FMIPA UNLAM) yang sudah begitu siap dengan keputusan dari DIkti. Sekadar diketahui, FMIPA sudah 5 tahun memberlakukan peraturan setiap mahasiswa yang akan menjadi sarjana harus membuat poster dan menulis karya tulis ilmiah.

Sementara itu, Dekan Fakultas Perikanan Pahmi Ansyari mengaku telah membuat web situs bernama Fish Sciance guna menampung beberapa karya tulis ilmiah dari mahasiswa dan mahasiswi. “Meski belum rampung benar, tapi sudah bisa digunakan sewajarnya. Toh kita belum mendapatkan format makalah dari Dikti. Mungkin Mei mendatang aka nada pelatihan bagi para mahasiswa,” pungkasnya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s