MGS Utamakan Teknologi

Para siswa SD Alam Muhammadiyah sedang praktek komputer
Para siswa SD Alam Muhammadiyah sedang praktek komputer

Muhammadiyah Green School (MGS) atau yang biasa disebut SD Alam Muhammadiyah kini kian membentangkan sayapnya dalam ranah pendidikan tingkat dasar di Kalsel. Meski sebagai sekolahan yang menerapkan media pembelajaran melalui alam terbuka, tetapi pengetahuna dan pemahaman anak dalam teknologi begitu diutamakan.

Kepala sekolah MGS Iskandar Zulkarnaen mengatakan, Selain menggunakan native speaking oleh Mr Alan dari Skotlandia, MGS juga menerapkan secara multimedia. “Saat ini, MGS bekerjasama dengan RSDBI Muhammadiyah 10 Banjarmasin untuk penggunaan kelas multimedia yang merupakan partnership SD Alam muhammadiyah Banjarbaru. Nah, saat ini masih dalam proses agar nanti kedepannya MGS mempunyai ruang multimedia sendiri,” ujarnya kepada penulis hirangputihhabang.wordpress.com Sabtu, (25/2) kemarin.

Diingatkan Iskandar, pembinaan kepribadian yang sholeh, anak-anak juga dibimbing untuk tidak ketinggalan perkembangan teknologi yang sekarang kian maju. “Saya yakin diimbangi dengan iman dan ketakwaan yang tinggi, anak-anak nantinya juga akan mengerti dan mahir menggunakan teknologi untuk media belajar. Agar mereka dapat gunakan untuk memperluas pengetahuan dan terbentuknya pribadi yang tangguh karena meraka sudah mengenal dan beradaptasi dengan alam. Maka, mereka anak-anak siswa MGS tidak akanberani merusak alam,” pungkasnya.

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s