GM Angkasa Pura Optimis

Terkait soal pemebebasan lahan bandara

Menyikapi persoalan pemebebasan pelebaran lahan bandara, General Manager PT Angkasa Pura I Geerit Mailenzun mengatakan, Akhir 2013, pelebaran harus sudah selesai dan mulai beroperasi. “Sebelumnya sudah ditergetkan pada Desember 2012 persoalan pembebeasan lahan selesai. Nah, nyatanya kita masih membahas ini. Kita malu dengan BUMN kalau masalah ini tertunda lagi penyelesaiannya,” ungkapnya kepada penulis hirangputihhabang.wordpress.com, Kamis, (1/3) kemarin.

Dijelaskannya, AP I telah mengantongi kesepakatan antara Gubernur dengan redaksi AP I. “Gubernur sudah sepakat dengan kita bahwa 2013 harus rampung,” tambahnya. Geerit mengaku tidak mau berlama-lama lagi. Namun melihat kondisi masyarat yang sudah berdiskusi dengan panitia pemebebasan lahan Fitri Zamzam dari Badan Pertanahan Nasional, Ketua tim pemebebasan lahan Sekdako Banjarbaru Syahriani Syahran didampingi Walikota Banjarbaru Ruzaidin Noor, ia mengaku optimis. “Selama ini, kan proses. Kita harus menghargai. Tentu tidak boleh memaksa,” ungakapnya.

Pada diskusi Geerit juga mengingatkan, bahwa ketentuan harga meruapakan hal yang harus bisa dipertanggung jawabkan. “Saya ingin tahu berapa sebenarnya. Masalah pemayaran ini tidak main-main dan tentunya harus bisa dipertanggung jawabkan. Harga tinggi diborgol. Terlalu rendah kita juga diborgol. Jadi harus pas,” jelasnya.

Lalu, apakah nantinya pihak AP I akan memikirkan dana untuk relokasi ke daerah lain. Dikatakannya, ketentuan tersebut merupakan wewewnang pemerintah daerah. “kalau kemungkinan itu ada. Tetapi, Saya tidak bisa bilang pasti. Karena ini BUMN. Dana ini kan harus kita invest secepatnya. Maka itu kita sama-sama memikirkannya.Karena ini demi kepentingan perekonimian di Banjarbaru baru juga,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s