Perawat RSUD Mogok Kerja

Jika Tunjangan Kinerja Fungsional Tak Dinaikkan

 Tidak adanya kenaikan Tunjangan Kinerja Fungsional dikalangan dokter dan perawat di RSUD Banjarbaru dan Pusekesmas sepertinya akan sangat berimbas pada kulitas kerja. Pasalnya, sebagian dari para dokter dan perawat ini mengaku siap mogok kerja kalau tunjangan kinerja mereka tidak dinaikkan.
Salah seorang perawat Rumah Sakit, Mulyadi (bukan nama sebenarnya) mengaku, ancaman tersebut diutarakan lantaran ketidakadilan atau kecemburuan atas petugas struktural yang mendapatkan kenaikan tunjangan tersebut. “Kita para dokter dan perwat siap mogok kerja dalam pekan ini. Tunjangan memang tak seberapa. Tetapi bagi kami hal itu sangat berharga,” ucapnya kepada penulis, Senin, (5/3) kemarin.
Ditanyakannya, mengapa tenaga fungsional yang bekerjanya maksimal melayani pasien ditinggal alias tak dinaikkan dalam tunjangan kinerja. Hal itu, tambah Mulyadi sangat berbeda dengan tenaga struktural yang diberikan kenaikan dari Rp100 ribu hingga Rp150 ribu. Pihaknya mengaku tak bisa apa-apa selain hanya gigit jari.
Menyikapi hal tersebut, Direktur RSUD Banjarbaru dr Asnal mengaku kaget lantaran tidak pernah ada yang bicara kepada soal tidak naiknya tunjangan kinerja bagi dokter dan perawat itu. “Mereka, kan, punya Tim Komite Keperawatan dan Medik. Meskipun, dokter fungsional memang ada yang tidak naik, tetapi janganlah sampai ada yang mogok,” ungkapnya ketika dikonfirmasi, Senin, (5/3) kemarin usai mengikuti Rapat Kordinasi bulanan di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru.
Menanggapi persoalan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Hj Nurlenny Saleh mengaku sudah menguruskannya kenaikan ini ke DPPKAD. Meski demikian, ia menjelaskan memang ada yang tertinggal alias tidak mengalami kenaikan tunjangan kinerja fungsional. “Karena itu, kami akan melihat, mengumpulkan dan membuat surat usulan kenaikannya bagi yang tertinggal. Itu lantaran waktu awal menyusun kenaikan tidak sempat dimasukkan atau terinput datanya. Semoga saja tidak akan ada yang mogok kerja. Karena akan kita upayakan semaksimal mungkin,” pungkasnya.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s