Perpustakaan RI Gelar Rakornas di Kalsel

Kepala Perpustakaan Derah Kota Banjarbaru Dra HJ Nurliani Dardie M Ap sebagai pembicara pada Rakornas RI di Hotel Mercure Banjarmasin
Kepala Perpustakaan Derah Kota Banjarbaru Dra HJ Nurliani Dardie M Ap sebagai pembicara pada Rakornas RI di Hotel Mercure Banjarmasin

Rencananya, Perpustakaan Nasional RI akan menggelar Rapat Kordinasi Nasional di Kalsel pada tanggal 14-16 Maret 2012 bertempat di Hotel Mercure Jalan A Yani Km 2 No 98 Banjarmasin. Hal tersebut disampaikan Kepala Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru Dra Hj Nurliany Dardie M Ap ketika diwawancarai hirangputihhabang.wordpress.com di ruangan kerjanya, Senin, (5/3) kemarin.

Dikatakannya, agenda tersebut sesuai dengan mekanisme penyusunan rencana program tahunan Perpustakaan Nasional RI melalui surat yang disampaikan kepadanya dan ditandatangai oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI Dra Sri Siarsih M Si. “Rakor ini nantinya diikuti oleh beberapa  pejebat eselon I dan eselon II di lingkungan perpustakaan Nasional RI, Kepala Badan/Kantor Perpustakaan  Provinsi, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan pembangunan desa provinsi serta kepala perpustakaan di setiap kabupaten dan kota,” jelasnya.
Nunung Jadi Pembicara
Di samping itu pula, Wanita yang akrab disapa Bunda Nunung ini menerangkan bahwa acara tersebut merupakan acara nasional yang melibatkan seluruh daerah di Indonesia.
Berkenaan dengan hal ini, ia ditunjuk langsung oleh pihak Perpustakaan Nasional RI untuk menjadi Pembicara di acara tersebut. “Saya kaget juga, kenapa harus saya. Rasanya belum pantas bicara di event nasional. Sebelumnya juga sewaktu Rakornas di Medan saya diminta menjadi pembicara. Tapi saya tidak pede,” Ungkapnya.
Meski demikian, terima saja permintaan dari Nasional tersebut. “Terlebih lagi, sebagai perwakilan Banjarbaru. Kita juga kan membawa nama Kalsel,” tambahnya.
Lalu, Apa persiapan Bunda Nunung untuk bicara pada Rokornas mendatang? Ia mengaku akan selalui sharing dengan pihak perpustakaan provinsi. “Saya juga sudah kordinasi sekaligus minta bimbingan dengan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (Bapustarda) Kalimantan Selatan Drs HM Hawari terkati hal-hal yang nanti disampaikan ketika Rakornas berlangsung,” akunya.
Dikatakan Nunung, Rakornas tersebut nantinya akan mengusung topik Evaluasi Perpustakaan Desa/kelurahan, Perpustakaan Keliling dan Penguatan Perpustakaan Umum Kota Banjarbaru. “Ternyata, program dan kinerja yang belakangan ini ditinjau dan dinilai langsung oleh pusat. Saya juga tidak tahu kalau pusat langsung yang memilih saya menjadi pembicara. Semoga saja nanti bisa berjalan lancar. Tentunya demi meningkatakan minat baca di Kalsel. Khusunya di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.
Iklan

4 comments

  1. Selamat ibu nunung atas kepercayaan ini, semoga perpustakaan lebih berjaya diseluruh pelosok tanah air.

    ilham
    staf perpustakaan kabupaten luwu provinsi sul-sel

  2. salam kenal dari staf perpustakaan luwu.

    Insya Allah kami rencana ikut dalam acara ini, tapi posisi kami masih transit di surabaya.

    Kini koleksi perpustakaan kab. luwu dapat diakses melalui perpustakaan.luwukab.go.id, semoga perpustakaan ke depan dapt diakses melalui internet. salut kami sudah melihat website perpustakaan Banjarbaru.

    Tetap semangat..

    ilham

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s