Emi Tempati Posisi Aswari

Sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarbaru

Akhirnya, Emi Harida wati dari resmi menjadi anggota DPRD dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kota Banjarbaru setelah melalui pengucapan sumpah Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Banjarbaru masa bhakti 2009-2014. Pelantikan ini dihadiri oleh Walikota Banjarbaru Ruzaidin Noor, Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli, Danlanud Sjamsudin Noor M mukhson, dan bebrapa petinggi lainnya.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru Arie Sophian mengatakan, Penggantian Antar Waktu (PAW) sesuai dengan mekaniseme kinerja DPRD. Hal ini lantaran salah seorang anggota DPRD mengundurkan diri. Dijelaskannya kembali, Pergantian kali ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi kinerja anggota dewan. “Sementara sudah hamper satu tahun tahun lebih Anggota DPRD kita Cuma berjumlah 24 orang. Nah, dengan dilantiknya Emi Harida Wati, maka lengkaplah 25 anggota DPRD Banjarbaru. Dengan sempurnanya komposisi ini maka diharapakan bisa meningkatkan kinerja dewan dimasa mendatang,” tuturnya usai pelantikan kepada penulis, Rabu (7/3) kemarin di Graha Paripurna DPRD Kota Banjarbaru.

Suasana di ruangan Graha Pari[urna DPRD Kota BanjarbaruSesuai aturan PAW, tambah Arie, maka yang baru akan menggantikan posisi yang terdahulu. “Dalam konteks ini, Emi Harida Wati menemnpati posisi Gt Aswari sebagai Wakil Ketua Komisi II,” terangnya. Ketika ditanya terkait ketidak hadiran anggota DPRD yang telah mengundurkan diri Gt Aswari pada gelaran pelantikan ini, Arie mnejelaskan bahwa yang bersangkutan telah diundang untuk mennghadiri acara tersebut. “Kita sudah mengundang yang bersangkutan agar berhadir. Namun, yang bersangkutan mengkonfirmasi bahwa tidak bisa hadir karena ada suatu pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan,” Jawab Arie.

Lalu, dengan tambahan perempuan anggota DPRD, apakah akan berdampak pada kinerja dan program kerja DPRD sendiri kedepannya? Arie membeberkan, keberadaan permepuan di DPRD tentu akan menjadi dinamika tersendiri. “Ternyata yang mengganti adalah perempuan. Nah, sejalan dengan amanat undang-undang. Diharapkan dengan adanya anggota DPRD perempuan ini bisa memperjuangkan pemberdayaan gender. Ini kebetulan sekali. Jadi ada 4 anggota dewan yang kebetulan wanita. Kita berharap ada dinamika tersendiri dengan tambahan unsur wanita terutama memperjuangkan hak-hak kaum perempuan” paparnya.

Disinggung mengenai program keja DPRD dalam beberapa waktu ke depan, Arie memaparkan dengan gamblang bahwa dalam satu tahun itu terbagi dengan 3 kali masa sidang. Yaitu dalam 4 bulan sekali. “Satu kali masa sidang itu kita atur sedemikian rupa untuk seting masa resize dua kali dalam satu tahun. Jadi, pada masa sidang itulah penyerapan aspirasi yang sangat efektif sekali. Sejalan dengan anggaran APBD,” tegasnnya.

Sementara itu, Emi Harida Wati yang telah resmi dilantik sebagai anggota DPRD mengaku siap mengemban tugas sebagai anggota DPRD. Termasuk menjadi Wakil Ketua Komisi II DPRD Banjarbaru. “Untuk saat ini saya mengikuti dulu. Secara, orang baru, kan. Jadi, bersyukur dulu  kepada masyarakat yang telah mendukung,” ujarnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s