Galakkan Tim Anti Anarkis

Aksi seorang demonstran yang menentang
Aksi seorang demonstran yang menentang

Carut marut persoalan yang berdampak terhadap ekonomi masyarakat tentu tidak bisa diterima sepenuhnya. Ada yang pro dan ada yang kontra. Apalagi jaman demokrasi yang nyaris semua bisa disuarakan. Entah dengan demo yang teratur, atau yang rusuh sekalipun. Mengantisipasi hal tersebut, sekitar 1000 orang personil gabungan dari Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polres Banjar, dan tentunya Polda Kalsel menggelar latihan simulasi guna antisipasi demo yang bersigfat anarkis.

Komisaris Besar Polisi Kasat Brimob Polda kalsel H Antung Muhammad mengatakan, tujuan latihan ini tak lain merupakan persiapan. “Jadi polisi itu tidak nunggu kejadian baru bergerak,” ujarnya ketika diwawancarai penulis hirangputihhabang.wordpress.com, Senin, (12/3) kemarin, di Lapangan Murjani Banjarbaru.
Ketika seorang demonstran berhasil diamankan
Ketika seorang demonstran berhasil diamankan

Latihan tersebut, terang Antung, nantinya akan ditampilkan kembali di hadapan para undangan dan Kapolda Kalsel pada Kamis mendatang. Mengantisipasi tindakan anarkis yang akan terjadi. “Sekenarionya hanya ada demonstrasi saja. Lalu ada masa yang bertindak rusuh. Kalau kondisinya hijau itu dalmas awal. Nah, kalau meningkat nanti situasinya kuning. Aritnya massa sudah mulai tidak terkendali. Pabila sudah anarkis barulah PPH Brimbob yang turun tangan,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s