Harga Sewa Belum Sepakat

Suasana rapat membahas soal harga sewa reklame di wilayah Kota Banjarbaru
Suasana rapat membahas soal harga sewa reklame di wilayah Kota Banjarbaru

Terkait Pembahasan Draft Perwali Tentang Sewa Reklame

Guna mendapat kelurusan dalam persoalan masalah harga sewa reklame yang belakangan ini menimbulkan pertentangan, DPRD Kota Banjarbaru  menggelar rapat gabungan Komisi I, Komisi II beserta KP2T, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kebersihan Pertamanan dan Tata Ruang, dan Kabag Hukum. Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Iwan Budiman dan Joko Triono SH selaku pemimpin rapat mengatakan, rapat ulang harus dilakukan karena belum ada nilai sewa yang sepakat. “Kita tidak mempermasalahkan jumlah tarifnya. Tetapi bagaimana menentukan pembagian petimbangan zona yang disebutkan itu,” tutur Iwan Budiman, Senin, (12/3) kemarin.

Menurut Joko Triono, ia khawatir kalau nantinya Lapangan Murjani menjadi hutan reklame. “Ini harus dilegalkan karena ada beberapa perusahaan yang memasang disana. Kalau ada kekumuhan kita perlu atur berapa besar ukurannya,” tegasnya.
Persoalan tersebut dinilainya begitu dilematis lantaran dinas yang berwewenang mengatasi maslah itu tidak mengetahui. “Kan, tidak lucu. Kenapa harus BP2T yang menjelaskan soal kenaikan tarif perhitungan nilai sewa reklame. Yang akan menjadi Peraturan Walikota (Perwali) Banjarbaru nanti,” bebernya.
Sedangkan untuk kepadatan jalan, katanya, sudah bisa diprediksi ke depannya khususnya jalan poros. “Jalan poros Trikora kepadatan lalu lintas kedepannya akan ramai. Disusul Jalan Panglima Batur, Jalan Karang Anyar dan Jalan Mistar Cokrokusumo sebagai Zona Utama,” jelasnya.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s