Pemkot Calonkan PLT Disbertarung

Setidaknya sudah empat hari Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Tata Ruang Kota Sanusi Enani menjalani perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin karena sakit. Guna mengatisipasi dan memaksimalkan kinerja Disbertarung, Pemerintah Kota Banjarbaru sudah mengusulkan dua nama disiapkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Dua nama tersebut nantinya diusulkan ke Walikota Banjarbaru Ruzaidin Noor. Infortmasi akan diusulkannya pelaksana tugas (Plt) Sanusi Enanai tersebut disampaikan oleh Kepala BKD Drs Wahyudin. “Agar tidak ada masalah di Disbertarung soal administrasi dan kelangsungan pengambilan kebijakan, maka akan segara ditunjuk untuk Plt. Itu lantaran kepala dinasnya sedang dalam keadaan sakit yang sampai kapan waktunya kita tidak tahu. Mudahan yang bersangkutan cepat sembuh dan kembali bisa memimpin SKPD-nya,” ujar lelaki yang akrab disapa Ujud itu, kemarin.
Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya segera menyiapkan berkas untuk pengusulan Plt kepada walikota. Ada dua nama yang disampaikan oleh pihaknya sebagai nominasi untuk menduduki Plt Disbertarung tersebut. Adalah sekretaris Disbertarung, Asli dan sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Kusmun. “Untuk sementara kami mengusulkan dua nama tersebut. Namun keputusan tetap di tangan walikota,” tuturnya.
Lalu, mengapa Plt itu harus segera ada? Ia menjawab karena Disbertarung merupakan dinas yang terhitung banyak mempunyai kegiatan. “Ditambah lagi, menjelang penilaian adipura. Jadi pekerjaan yang harus ditandatangani kepala dinas tidak terhambat,” bebernya.
Sementara itu, sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kusmun saat dminta tanggapannya mengaku tidak mau memberikan komentar apapun setelah diberi kabar bahwa dirinya sebagai salah satu kandidat Plt Kadisbertarung. “Saya tidak bisa berkomentar. Terimakasih dulu atas atensi kawan-kawan pers,” jawabnya usai menghadiri rapat pembahasan penetapan zona reklame di kantor DPRD.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s