Panic Buying Melanda

Suasana panic buying di SPBU COCO Jl A Yani km 34 Banjarbaru
Suasana panic buying di SPBU COCO Jl A Yani km 34 Banjarbaru

Diwaktu yang sama, panic buying nyaris terjadi di seluruh SPBU Kota Banjarbaru dan Martapura. Dari pantaun hirangputihhabang.wordpress,com di lapangan, terjadi antrian yang mengular sepanjang SPBU hingga keluar marka jalan. Pemandangan ini tampak mulai dari SBU Batas Kota, SPBU Simpang empat, SPBU Coco A Yani kn 34m, dan SPBU Loktabat. Kapolres Banjarbaru AKBP Budi Santoso menyikapi hal tersebut dengan tenang. “Antrian terjadi itu sebagaimana hari biasa. Tidak ada, itu panic buying, normal saja,” ucapnya ketika dihubungi penulis hirangputihhabang.wordpress.com, Selasa, (13/3) kemarin.

Lalu, apa tindakan kepolsian menghadapi antrian BBM mengular yang tak kunjung habis sehingga menyebebkan kemacetan? Dikatakan Budi, pihaknya telah menurunkan dan menugaskan beberapa anggota untuk berjaga di setiap SPBU. “Tindak lanjut dari kita mnurunkan anggota untuk mengamankan lalu lintasnya saja. Kita membuat satu jalur agar menghindari terjadinya kemacetan yang parah,” jelasnya.

Ia juga menerangkan jika yang antri itu sampai 2 atau 3 jalur, maka ditertibkan untuk satu jalur saja. “karena jika satu unit truk saja yang parkir dijalan raya, maka akan membuat arus lalu lintas padat dan tak pelang menyebabkan kemacetan,” paparnya.

Sementara itu, ia menjelaskan kalau solusi terkait mengatasi kemacetan  belum ada kepastian yang berlanjut. Meski demikian, untuk mencari jalan keluar pihaknya akan kembali menggelar rapat koordinasi bersama gubuernur. “Nanti. Insya Allah hasil rapat akan kita beritahukan untuk mengatasi masalah ini. Juga bersama pihak pertamina. Bagaimana distribusinya atau ketersediaan BBM,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s