Persiapkan Agustusan, Paskibaraka Diseleksi

Untuk mempersiapkan menghadapi peringatan Hari Proklamasi Indonesia, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kota Banjarbaru sudah mulai dilakukan seleksi. Setidaknya ada sekitar 156 siswa sekolah tingkat SMA sederajat yang mengikuti seleksi ini di Aula Linggangan DPRD Kota Banjarbaru. Kabid Pemuda dan Olahraga Jihan Arifin menuturkan, seleksi akan berakhir tanggal 28 Maret mendatang. “Nantinya dari 156 siswa tersebut akan kita saring untuk mendapatkan 36 orang pasukan pengibar bendera Kota Banjarbaru sebagai perwakilan Banjarbaru di tingkat Provinsi,” ungkapnya kepada penulis hirangputihhabang.wordpress.com, kemarin.

Dikatakannyam, mereka para calon paskibaraka tersebut akan di tes fisik dan juga tinggi badan oleh para alumnus Parkibraka Banjarbaru. Di samping itu pula Johan menerangkan, pada tahun ini antusias para pelajar b begitu meningkat. “Peminatnya cukup banyak. Karena untuk tingkat pelajar SMA sederajat menjadi paskibraka merupakan kebanggaan,” katanya. Disebutkan Johan, persaingan begitu ketat dan para calon paskibrakan akan saling mengalahkan satu sama lainnya dengan kemampuan yang dmiliki. Namun penilaian yang paling dipriortaskan adalah keterampilan teknik dalam kemampuan baris-berbaris yang solid. “Persoalan tinggi badan itu relatif saja. Biasanya yang ikut seleksi adalah yang kriterianya mencukupi. Kalau perempuan tinggi 160 sudahn cukup sedangkan untuk laki-laki kita ingin tingginya 170 senti meter,” jelasnya.

Desey Tri Saptiani salah seorang peserta yang mengikuti seleksi mengaku optimis kalau dirinya bisa menjadi paskibaraka Kota Banjarbaru. “Selain memenuhi persyarakan, kita juga berusaha berlatih dengan maksimal,” ungkap siswi SMA 3 Banjarbaru ini. Selain itu, ia  mengaku melakukan persiapan dengan berlatih teknik baris-berbaris di rumah. “Alhamdulillah orang tua juga mendukung, itu menjadikan semangat saya semakin besar. Mudahan saja apa yang menjadi cita-cita saya tahun ini masuk menjadi salah satu tim Paskibra tercapai,” harapnya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s