199 TNI Dilepas

Rasa rindu serta bulir air mata menghiasi para orang tua sersan pangkat 2 yang berbaris dan berjemur di Lapangan Kejujuran Rundam VI Mulawarman. Itu lantaran mereka para orang tua sedang menyaksikan acara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD Tahap I TA 2011 di Lapangan Kejujuran Rindam VI Mulawarman Landasan Ulin Banjarbaru, Sabtu, (24/3) kemarin.

Sekitar 199 orang sersan pangkat 2 telah lulus dalam pendidikan pertama. Para lulusan tersebut diharapkan bisa menuai prestasi yang lebih tinggi dan lebih mendedikasikan diri dalam berjuang membela negara. Hal itu disampaikan Panglima Kodam VI Mulawarman Mayor Jendral TNI Drs Subekti Msc MPa dalam sambutannya. Ia ingin keberhasilan tersebut bisa memotivasi para lulusan agar selalu bisa berprestasi dan melaksanakan tugas selanjutnya.

“Pendidikan yang telah dilaksanakan merupakan pendidikan yang pertama. Oleh sebab itu diharapakan para siswa calon Bintara bisa menjadi Bintara yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga yang berpengetahuan luas dan memiliki keterampilan tinggi,” ujarnya dalam pidato.

Ia menjelaskan siklus pendidikan TNI AD yang dilakukanb secara bertahap. Artinya dengan selesai pendidikan tersebut maka selanjutnya harus kembali mempersiapkan diri untuk melaksanakan pendidikan tahap dua sesuai dengan kecabangan masing-masing. “Terus berlanjut sampai memasuki purnawira dan bisa memegang tanggungjawab  di setiap langkah dan tindakan agar mampu mencerminkan kode etik TNI AD,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s