Awasi Pembelian BBM

Menjelang kenaikan harga BBM di awal April mendatang, masyarakat kian dilanda kecemasan. Hal itu terlihat dari situasi di beberapa SPBU yang diserbu oleh pengguna kendaraan bermotor. Ketua DPRD Kota Banjarbaru Arie Sophian mengimbau semua pihak agar berkerjasama dalam mengawasi pembelian BBM yang berlebihan. ”Masyarakat kita telah mempredeksi kenaikan. Oleh karenanya, spikulan BBM nanti akan bertambah karena kebutuhan BBM itu semakin meningkat. Terlebih lagi jika nanti dinaikkan. Mengatasi masalah ini perlu ada komitmen semua pihak,” ujarnya kepada MK, kemarin.

Menurutnya, komitmen kerjasama itu harus dilaksanan sedemikian rupa oleh pertamina sebagai regulator, SPBU sebagai pelaksana di lapangan, dan juga aparat kepolisian yang harus benar-bernar mengawasi pendistribusian di tangki-tangki dan di sekalian SPBU. “Nah, untuk menghindari adanya penyalahgunaan dalam pembelian, maka petugas SPBU harus jeli mengenali. Tentu tidak mungkin pemilik SPBU itu tidak mengetahui ciri-ciri penyalahgunaan dalam pembeilan SPBU itu,” tuturnya.

Dikatakan Arie, petugas SPBU sendiri tidak mungkin tidak mengenali pembeli yang tidak wajar. “Pembeli BBM yang menyalahi aturan tentu bisa dikenali petugasd SPBU, seperti tangki mobil yang muat berlebih dari isi biasanya dan orang yang mengisi bolak-bolak. Karena jika hal ini dibiarkan maka akan semakin menambah masalah,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s