Banjarbaru Menuju Adipura Kencana

Lalu, apakah optimis bahwa penghargaan Adipura akan diraih kembali oleh Kota Banjarbaru? Arie berharap Adipura bisa kembali diraih Kota Banjarbaru untuk kesekian kalinya. “Kita mengimbau kepada masyarakat untuk menanggulangi sampah ini bersama. Karena bagi Banjarbaru Adipura merupakan bagian dari suprema yaitu focus yang harus kita rebut. Kita bersama-samalah dengan cara memelihara lingkungan kesehatan dan hal lainnya yang menjadi penilaian utama Adipura,” ingatnya.

Sementara itu, menjawab persoalan ini, Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli yang telah ditunjuk Walikota Banjarbaru Ruzaidin Noor untuk mengatasi masalah sampah Banjarbaru sepenuhnya menuturkan, ia sudah melakukan observasi ke lapangan langsung. “Kita telah berusaha menggenjot dan memberikan masukan kepada para pekerja dan kru untuk semangat. Memberikan pendekatan lebih spesifik guna meningkatkan kinerja dalam mengatasi persoalan sampah ini,” ujarnya.

Di samping itu pula, katanya, berkenaan belum sembuhnya kepada dinas Disebertarung Sanusi Enani maka, petugas kebersihan dan kru diminta jangan merasa dikucilkan. “Walikota sudah menginstrusikan, PLT untuk untuk Kadis bertarung, jadi kita saling bantu dan kerjasama sajalah lah menghadapi persolan sampah ini,” katanya.

Dengan demikian, Ogi menjelaskan, Sudah melakukan pertemuan guna mengatur dan dan memberikan koordinasi. Meski demikian, ia sangat menyayangkan kinerja yang belum maksimal begitu terkendala dengan 10 unit armada sampah yang belum juga datang. “Apa yang bisa dikerjakan kalau sampai sekarang truknya saja belum datang,” bebernya.

Dipaparkan Ogi, masalahnya tersebut berakar pada sistem pembeliannya. “Karena kita ketika datang kesana, agen Toyota minta tolong kepada Pemkot Banjarbaru supaya dibuatkan surat pernyataan bahwa pembelian truk ini tidak perlu lelang. Artinya, ketika kita membeli suatu barang yang sudah pasati harganya maka tidak perlu lelang. Seperti menukar langsung di agennya,” jelas Ogi.

Hal tersebut dijelaskannya lantaran subdaeler tersendiri khawatir jikalau ada buntut persoalan lain di kemudian hari. “Nah, untuk mengurus itu tentu perlu proses, kan? Yang membeli Pemko Banjarbaru. Lalu, pihak dealer minta tolong supaya dibikinkan surat bahwa itu tidak dilelang. Karena pihak dealer khawatir kalau terlibat. Kalau dikira melanggar hukum. Semoga semua kendala bisa teratasi secepat dengan proseuder yang baik dan benar,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s