Belajar Sejarah Kunjungi Museum

Untuk menunjang prestasi belajar dan member kepahaman yang mudah dalam pelajaran sejarah  SMP 1 Banjarmasin mengadakan kunjungan ke Museum Lambung Mangkurat Kota Banjarbaru. Kurang lebih 31 siswa SMP kelas 7 ini melakukan tur untuk mengelan benda-benda peninggalan Kerajaan yang bersejarah. Kegiatan ini sekaligus menjadi rekreasi para siswa dalam mempelajari sejarah. Salah seorang siwa Azmi mengaku senang begitu diajak ke Museum. “Asik juga kita bisa belajar sambil rekeasi,” ungkapnya kepada penulis hirangputihhabang.wordpress.com, Sabtu, (17/3) kemarin.

Di samping itu, guru mata pelajaran Sejarah Murjani M Pd mengaku, sengaja membawa anak murid ke Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru. “Kita bertujuan agar siswa lebih kongkrit dalam belajar sejarah, jadi tidak semata-mata membaca, tapi mereka bisa melihat langsung yang mereka pelajari di buku. Lebih kongkrit,” ungkapnya. Tidak hanya itu, dituturkannya, Museum Lambung Mangkurat di Banjarbaru koleksi benda bersejarahnya lebih lengkap dibandingkan museum lain di Banjarmasin. “Sesuai dengan pembelajaran yang ada tentang sejarah local Banjar yang kita pelajari di sekolahan. Terlebih sejarah lokal Kalsel. Seperti batu jaman-jaman kerajaan banjar,” ujarnya.

Dengan kunjungan murid SMP ini ke museum, ia berharao bisa memberikan media pembelajaran yang efektif dalam memahami pelajaran sejarah. “Semoga mereka bisa mengambil pelajaran di balik semua sejarah yang mereka lihat. Dan juga tentu bermanfaat nantinya untuk proses belajar mereka ke depan,” pungkasnya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s