Ingin Jalan Sekolahan Diperbaiki

Terkait Keluhan Kepala Sekolah SD Sungai Besar 3

Pemerintah Kota Banjarbaru sepertinya belum maksimal memberikan pelayanan fasilitas ke beberapa sekolah di Kota Banjarbaru. Itu terbukti lantaran adanya keluhan Kepala sekolah SD Sungai Besar 3 Kota Banjarbaru M Hasbi Spd. Ia didampingi dean guru lainnya meminta kepada pemerintah Kota Banjarbaru untuk melakukan pengaspalan. Karen jalan akses menuju sekolahan yang mempunyai panjang 70 meter dan lebar sekitar 3 meter Kondisinya cukup memprihatinkan alias sudah tak layak.

“Padahal jalan depan sekolahan di komplek ABRI itu sudah selesai diaspal. Kami beberapa waktu yang lalu pernah meminta agar jalan masuk ke sekolah diaspal. Tetapi sampai sekarang ternyata tidak ada realisasinya, makanya kami memohon dengan mengajukan proposal ini supaya bisa dialokasikan,” ujarnya kepada penulis hirangputihhabang.wordpress.com, kemarin. Dikatakan Hasbi, pengaspalan jalan sekolah tersebut sangat diharapkan. Karena pabila musim hujan tiba maka jalan menjadi sangat becek dan semua air akan masuk ke pelataran sekolah. “Kami pihak sekolah berharap semoga tahun 2012 ini jalan masuk ke sekolah itu sudah bisa diperbaiki,” harapnya.

Menurutnya, kalau sekadar diperbaiki jalannya tidak cukup. Maka ia meminta agar sekaligus dibuatkan drainase supaya jalan nantinya tidak cepat rusak. Sementara itu, Ketua Komite Sekolah SDN Sunagi Besar 3 Jaman Subagyo mengakui, sekolahan tidak ada kemampuan dana guna melakukan perbaikan jalan tersebut. Ia juga menuturkan jikalau sekolah melakukan pungutan kepada siswa untuk pembangunan jalan maka hal tersebut tentu menyalahi aturan.

“Kita bersama dewan guru SD Sungai Besar 3 sepakat untuk tidak ada pungutan dalam bentuk apapun. Maka daru itu, kami dari komite sekolah setelah mengadakan rapat dengan pihak sekolah untu meminta bantuan ke Pemko. Tentunya untuk mengaspal jalan masuk ke sekolah itu,” paparnya. Menyikapi persoalan demikian, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru Joko Triono awal pekan kemarin telah menerima proposal dari pihak sekolah SDN Sungai Besar 3 tersebut. Dikatakannya kalau proposal itu nantinya segera disampaikan kepada Walikota Banjarbaru Ruzaidin Noor melalui dinas PU. “Semoga saja apa yang diinginkan oleh pihak SDN Sungai Besar bisa diterima. Kami anggota DPR hanya bisa menjadi fasilitatror. Proposal yang disampaikan melalui DPRD kami sampaikan langsung ke pihak Dinas Pekerjaan Umumn melalui sekretarisnya,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s