LPM Galakkan CSR

Karena Terkendala Informasi dan Komunikasi

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kalsel Arie Sophian mengaku akan melakukan komunikasi yang lebih efektif kepada perusahaan-perusahaab guna menunjang kinerja untuk menaikkan perekonomian masyarakat. “Kita segera melakukan langkah-langkah terobosan. Menggalakkan Community Social Responilibity (CSR). Karena dalam undang-undang telah disebutkan bahwa wajib setiap perusahaan itu memberikan kontribusi dalam bentuk kemitraan,” tuturnya kepada penulis hirangputihhabang.wordpress.com, kemarin.

Dikatakannya, banyak sekali perusahaan di Kalimantan Selatan ini. Tetapi, tambah Arie, CSR nya belum termanfaatkan dengan baik. “Harusnya ada perda dari kota atau provinsi tentang CSR itu dimana masyarakat berada. “Meski demikian kita harapkan akan lebih baik manakala diatur dalam payung hukum peraturan daerah,” katanya.

Salah satu langkah kerja yang dijelaskan Arie yaitu menjalin kerjasama yang solid bagi Perusahaan dengan LPM. Hal demikian merupakan salah satu dari sekian banyak langkah untuk memberdayakan masyarakat. Jadi LPm berperan penting dalam meningkatakan pembangunan dan perekonimian. Karena kalau menjalin hubungannya hanya orang-orang tertentu, maka keuntungannya pun hanya per indvidual saja. Tetapi jika menjalin kerjasama dengan lembaga, maka keuntungan itu akan berdampak keseluruhan. Nah, LPM mengusahakan untuk mencari peluang-peluang itu,” paparnya.

Dijelaskannya kembali, LPM itu tidak hanya soal membantu pembangunan tetapi juga perekonomian. “LPM itu bisa membangun semisal Lembaga Keuangan Desa, Koperasi Desa, yang tentunya bisa memberikan keuntungan bagi masyrakat desa maupun masyarakat yang terlibat dalam kepengurusan,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s