Pegiat Seni Banjarbaru Peringati Hari Teater Sedunia

Andsi Sahludin ketika mebaca salah satu naskah monolog berjudul Coro karya Putu Wijaya
Andsi Sahludin ketika mebaca salah satu naskah monolog berjudul Coro karya Putu Wijaya

Memperingati hari tetaer sedunia yang jatuh pada 27 Maret ini, beberapa pegiat seni dan penikmat teater tampak berkumpul di panggung bundar Pojok Mingguraya Banjarbaru guna memberikan beberapa suguhan seni menghibur serta memaknai hari teater itu sendiri. HE Benyamine selaku pencetus dari acara ini mengatakan, sengaja digelar dengan bentuk dan suasana yang sederhana agar acara tersebut terbuka bagi siapa saja. “Kita ingin semua kalangan bercampur baur dan saling berdiskusi untuk memaknai hari teater itu sendiri,” tuturnya, Selasa, (27/3) kemarin.

Acara yang bertajuk 50th Anniversary of World Theatre Day Peringatan Hari Teater Sedunia Maret 2012 tersebut juga dihadiri oleh Ketua Dewan Kesenian Kota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli. Menurutnya, peringtan demikian diharapkan bisa membangun kreatifitas para pegiat teater agar lebih termotivasi untuk berkarya. “Banyak hal yang masih perlu kita ketahui dalam dasar berteater. Oleh sebab itu, dengan adaanya  peringatan ini mampu memberikan respon positif dalam payung seni tetaer di Kalsel khususnya di Banjarbaru,” ungkap Ogi ketika memberikan sambutan.

Diantara seniman dan penikmat teater yang berhadir yaitu, HE Benyamine, Slamet Riyadi, Andre Alfiannor, Andi Sahludin, Kalsum Belgis, Yulian Manan, Ewel Galih, Ali Syamsudin Arsy, Yadi Muryadi beserta istri, dan beberapa anggota dari Kelompok Halilintar, Teater Banjarbaru, Teater Wasi Putih, Sanggar Ar-Rumi, serta mahasiswa-mahasiswi UKM Seni Fakultas Pertanian Unlam Banjarbaru. Kegiatan diisi dengan beberapa diskusi dalam ranah keteateran. Dan para hadirin dihibur dengan reading bebrapa naskah teater dari beberapa karya maestro.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s