Perlu Ditata Ulang

Pustarda Kota Banjarbaru sepertinya perlu pembaharuan dan penambahan koleksi-koleksi bukunya. Itu lantaran beberapa buku yang ada tidak di up date alias itu-itu saja. Hal itu dsampaikan Andriani salah seorang mahasiswi Akper Intan Martapura ketika berkunjung. Dikatakannya, penataan tata letak buku seharusnya diperbaharui. “Saya sering kesini, selain untuk membaca, terkadang juga untuk mencari suasana nyaman untuk mengetik bahan kuliah. Menurut saya perlu ada penataan karena dari dulu suasanya tidak berubah. Kita takut juga kalau-kalau memunculkan rasa bosan bagi sebagian pengunjung,” ungkapnya kepada penulis hirangputihhabang.wordpress.com, Senin, (2/4) kemarin.

Selain itu, pelajar SMA 2 Banjarbaru Rina mengaku sulit mencari buku yang dia inginkan karena posisi bukunya tidak lagi rapi. “Saya bolak-bolak balik mencari sastra di rak kesenian. Tapi bingung juga kok bukunya campur-campur dengan buku-buku arsitektur. Ya, kalau bisa sih, pegawai disini memeriksa peletaakan bukunya agar tidak keliru,” katanya. Di sisi lain, beberapa buku yang ada di pustarda Banjarbaru memang tidak up date. Perlu adanya penambahan buku agar lebih lengkap untuk digunakan berbagai pihak. Baik yang ingin menambah pengetahuan umum atau pun memncari refrensi.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Kepala Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru Dra Hj Nurliany Dardie menuturkan, pihaknya akan melakukan observasi ulang guna memberikan pelayanan yang nyaman. “Kita akan lihat dulu situasinya. Kalau memungkinkan untuk ditata ulang. Ya, kenapa tidak. Soal penambahan koleksi buku memang belakang ini belum ada yang sangat terbaru. Namun itu akan kita koordinasikan lagi ke beberapa pihak terkait. Semoga ada bantuan dan buku-buku pustarda Banjarbaru semakin diperlengkap,” pungkasnya.


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s