Lanud Sjamsudin Noor Peringati HUT TNU AU ke-66

Guna turut memeriahkan peringatan HUT TNI AU yang berpusat di Landasan Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Lanud Sjamsudin Noor menggelar upacara dan lomba antar anggota TNI AU di Lapangan Upacara Lanud Sjamsudin Noor, Senin, (9/4) kemarin. Dalam kegiatan tersebut dibacakan sejarah singkat berdirinya Lanud Sjamsudin Noor yang  dihadiri oleh Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli, Kasat Brimob Kombospol Antung W, dan para pejabat serta purnawirawan TNI AU lainnya. Kepala Staf Angkatan Udara Imam Sufaat Marskal TNI dalam sambutannya mengatakan, ingin menyegarkan kembali pemahaman bersama tentang eksistensi Angkatan Udara dalam menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang telah diperjuangkan oleh para pendiri dan pelopor republik ini.

“Artinya ruang di atas wilayah daratan dan perairan Nusantara yang luasnya hampir 8 juta kilometer persegi merupakan ruang yang harus dijaga dan diamankan sekaligus tempat bagi Angkatan Udara melaksanakan tugas adan tanggungjawab,” ujarnya dalam sambutan yang dibacakan Dan Lanud Letkol Pnb Mokh Mukhson. Dalam hal ini, ia berharapa TNI AU bisa saling kerjasama dan bahu membahu dalam memberikan kontribusi positif untuk memajukan angkatan udara menjadi the first class air force.

Dan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh Mukhson menuturkan, digelarnya upacara tersebut sebagai bentuk keikut sertaan dalam memeriahkan berbagai demostrasi pesawat, atraksi, dan pertunjukan yang berpusat di Halim PErdana Kusuma. “Kita ikut merasakan semangat disana. Diharapakan kita bisa meneledani senior-senior kami yang sudah berjuang,” katanya Dijelaskan, Lanud Sjamsudin Noor untuk untuk kedepan diharapkan menjadi pangkalan operasi yang turut mendukung kegiatan demonstrasi pangkalan udara. “Menjadi pangkalan yang selalu menyiapkan dukungan. Karena memang pada tugas pokoknya selalu menyiapkan untuk peswat induknnya kan, ada di Lanud Malang, Solo, Jakarta dan daerah lainnya diluar Kalimantan,” terangnya.

Selain itu pula, diharapakan pada program jangka panjangnya nanti angkatan udara Sjamsudin Noor mampu melaksanakan operasi pada dua spot yang berbeda. Sementara itu, terkati akan dijadikannya Bandara Syamsudin Noor menjadi bandara International, ia menyatakan dukunganya dengan optimis. “Tentunya kalau disni nantinya menjadi bandara Internasional, maka Lanud Sjamsudin Noor sendiri harus lebih kuat dari segi pengamaman. Personil mungkin akan ditambah. Demikian pula persiapan di bandara ini akan lebih tinggi. Sehingga semua jenis pesawat angkatan udara bisa datang kesini. Kami sangat mendukung. Optimis dan yakin bisa. Bisa menjadi pintu gerbang kemajuan Kalsel. Dan tentunyannKalau orang mau umrah mau haji tidak perlu lagi transit ke Jakarta,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s