Jelang Pensiun, Dewa Pahuluan Berpolitik

Dunia percaturan politik Kalsel ke depan tampaknya akan semakin ramai. Itu lantarana Presiden Komunitas MGR (Minggu Raya) Fitri Zamzam yang akrab disapa Dewa Pahuluan memutuskan bergabung dengan Ormas Nasional Demokrat (Nasdem). “Beberapa partai politik sudah pernah mengajak saya untuk bergabung. Hanya saja sebelumnya hati saya belum tergerak. Karena saya ingin perubahan untuk kesejahteraan masyarakat dan itu sejalan dengan Partai Nasdem maka saya putuskan bergabung dengan Partai Nasdem,” ujar Dewa ketika menggelar jumpa pers, Senin, (9/4) kemarin.

Dewa Pahuluan sendiri sudah resmi ditunjuk sebagai Sekretaris DPD Ormas NasDem untuk wilayah Kota Banjarbaru yang selanjutnya akan dipercaya untuk memimpin Partai NasDem bersama Dewan Penasehat Ormas Nasdem Said Subari. Lalu bagaimana status PNS di Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang masih melekat?Dijelaskannya, untuk sementara status sebagai PNS masih aktif. Oleh karena itulah ia dipercaya menjadi Sekretaris Ormas NasDem. “Ormas dan Partai Politik itu beda. Setelah Juni nanti SK pensiun saya keluar dan verifikasi Partai NasDem dinyatakan lulus ikut Pemilu 2014. Maka insya Allah Agustus kita dilantik bersama pengurus lainnya,” akunya.

Didampingi Said Subari, Dewa menjelaskan, setelah dilakukan pertemuan yang dihadiri seluruh teman DPC pada Minggu (8/4) malam, ia dan Said Subari ditunjuk dan dipercaya sebagai Ketua dan Dewan Penasihat. “Kami optimis Partai NasDem lolos verifikasi untuk mengikuti Pemilu 2014 dan kami optimis Partai NasDem akan menjadi pemenang Pemilu dan Pemilukada di Banjarbaru pada khususnya,” tambah Dewa. Guna mendukung mobilitas para pengurus Partai Nasdem, maka Dewa setelah dilantik menjadi ketua akan memberikan sarana satu unit sepeda motor setiap satu DPC untuk kegiatan dan aset partai. Meski bukan untuk dimiliki secara pribadi.

Sekadar diketahui, Dewa Pahuluan merupakan putra tokoh pers Kalsel Jafri Zamzam. Ia mengaku sudah 30 tahun lebih memimpin Komunitas MGR yang banyak dinamikanya. Oleh sebab itu, untuk memimpin Partai NasDem dianggapnya sebagai amanat dari kawan-kawan serta memotivasi. “Kita ingin hadirnya Partai NasDem dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Maka dari itu kami bertekad agar seluruh DPC setiap tahun melakukan kegiatan di seluruh kelurahan untuk seluruh lapisan masyarakat, salah satunya sunatan masal,” papar Dewa. Melihat tidak sedikitnya masa yang dalam beberapa komunitas yang dipimpin oleh Dewa, apakah ia yakin semua pilihan akan jatuh kepadanya? Diberikan pertanyaan demikian Dewa menjawab sembari tersenyum.

“Saya tidak kuasa untuk memaksakan kehenadak. Karena seluruh warga MGR berhak menentukan pilihan. Maka dari iru soal pilihan saya serahkan kepada anggota MGR per individual. Tapi menurut pandangan saya, kemanapun kemana saya melangkah biasanya anggota MGR mengikutinya,” terang Dewa meyakinkan. Lalu apa targetnya di DPR nantinya? Ia menargetkan akan memenangkan Partai NasDem dengan 6 kusri di DPRD Kota Banjarbaru. “Kami optimis dan bekerja maksimal,” tanggapnya. Dewan Penasehat Partai NasDem Saih Subari menyatakan, Partai NasDem akan menjaga kebersamaan dengan pengurus yang ada, menghargai hak dan kewajiban dan perjuangan kader di partai ini. “Kita ingin memperkuat, memperbesar Partai NasDem, dan ingin mewujudkan perubahan yang lebih baik. Khusunya di Kota Banjarbaru ini,” pungkasnya.

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s