40 Honorer Siap Tempur

Sebanyak 41 orang tenaga honorer K-1 Pemerintah Kota Banjarbaru telah yang Memenuhi Kriteria telah diserahkan daftarnya untuk segera dikeluarkan surat keputusan. Hal itu sesuai dengan surat Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin Nomor: 124 BIN/K/KR-VIII/III/2012 tanggal 29 Maret 2012 perihal undangan untuk Pengambilan Daftar Daftar Tenaga Honorer K-1 (kategori) yang MK (memenuhi Kriteria). Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Kota Banjarbaru Dr H Burhanuddun Noor SE Msi mengatakan, nama honorer yang diusulkan sebanyak 85 orang. “Tetapi berdasarkan BKN yang masuk Kategori-1 hanya berjumlah 41 orang,” ujarnya kepada hirangputihhabang.wordpress.com, Rabu Kemarin.

Dikatakannya, ada juga dari daftar tersebut yang meninggal dunia. Mungkin lantaran datanya terkirim sebelum yang dimaksud meningal. Meski demikian, jelas Burhanuddin, posisinya tetap tidak bisa digantikan. “Jadi, hanya 40 orang yang masuk Kategori-1,” jelasnya. Mantan Kepala Badan Pengelola Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Banjarbaru ini menuturkan, dengan adanya surat dari BKN maka segera diumumkan, selama 14 hari sebagai bentuk uji publik melalui papan pengumuamn BKD dan Diklat Kota Banjarbaru, media cetak lokal dan media online melalui website BKD dan Diklat Kota Banjarbaru.“Jika ada yang protes lantaran tidak layak lulus namun dinyatakan lulus maka silakan mengajukan komplain disertai bukti-bukti nyata,” tegasnya.

Masa uji publikk telah diberikan pertanggal 10 hingga 25 April 2012. Rencananya dalam beberapa waktu ke depan ia segera bertolak ke Jakarta guna menanyakan 44 orang lainnya yang tidak diluluskan. Sedangkan data yang dikirimkan sudah lengkap. “Saya akan menanyakan mengenai 44 orang ini padahal 85 orang ini periodenya sama. 40 honorer yang masuk Kategori-1 ini prioritas PNS, dan BKD akan memperjuangkan selama yang bersangkutan masuk dalam kategori yang memenuhi syarat,” pungkasnya. []

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s