PLN Diharapkan Tak Padamkan Listrik di Masa UN

Menjelang dilaksanakan Ujian Nasional pada pertengahan April ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Ahmadi Arsyad mengimbau kepada seluruh siswa SMA/SMK dan SMP Kota Banjarbaru suapaya bisa menjaga kondisi kesehatan. “Janganlah melakukan kegiatan yang tidak perlu dan tidak ada hubungannya dengan sekolahan. Menjaaga kesehatan penting meskipun ada kesempatan bagi siswa yang sakit,” ujarnya kepada hirangputihhabang.wordpress.com, Selasa kemarin. Selain itu, ia juga mengaharapkan kepada orang tua suswa agar bisa mengawasi pergaulan anak-anaknya. Terlebih dalam menghadapi UN yang rencananya akan dilaksanakan pada 16 April mendatang. “Belajar itu utama. Namun jangan lupa juga untuk berdoa serta meningkatakan ibadah,” tambahnya.

Menanggapi isu yang mengatakan adanya kunci jawaban atau soal UN, Ahmadi mengingatkan para siswa agar tidak termakan kabar tersebut. “Kalau ada kabar tersebut tidak usah dipercaya, karena pengamanan terhadap soal UN itu sangat ketat sehingga tidak ada soal yang bocor. Bila ada pihak yang menjual belikan soal itu hanya palsu,” terangnya. Di samping itu pula, ia mengingatkan agar siswa sebaiknya tidak jalan-jalan atau bepergian untuk hal yang tidak penting seperti ke tempat keramaian. Karena hal tersebut dikhawatirkan dapat mengganggu konsentrasi belajar menjelaang UN nantinya.

Diharapkannnya, PT PLN bisa berkerjasama untuk tidak melakukan pemadaman. “ “Saya mengharapkan PT PLN agar jangan ada pemadaman listrik. Karena jikalau listrik padam maka sebagian siswa akan susah belajar kalau mengandalkan lampu teplok,” harapnya. Di samping itu pula ia mengimbau kepada para pengawas sekolah agar bisa melaksanakan tugas secara maksimal. “Salah satunya tercapai atau tidaknya kurikulum. Karena keberhasilan siswa peserta UN itu sendiri bukan karena kepala dinas melainkan keberhasilan pengawas sekolah itu sendiri,” ucapnya. Demikian pula Ahmadi menegaskan para sekolahan sudah siap melaksanakan UN. Untuk SMA/SMK setelah melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS), melaksanakan les dengan memberikan bahan atau materi pelajaran yang akan diujikan. “Target kita 100% lulus. Saya potimis dan saya berharap dukungan semua pihak semnoga target ini tercapai,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s