“Ibu Kita Kartiniiiiiiiiiii… Putri Sejatiiiii…!!!!”

“Ibu kita kartini… putrid sejati… putri Indonesia… harum namanya,” tutur sekelompok grup paduan suara anak-anak TKN Idaman. Penonton pun tepuk tangan dengan ramai dan riang tampak. Para guru terlihat begitu cemas menyaksikan anak-anaknya bernayi di panggung yang sudah di desain sedemikian rupa sehingga murip panggung spektakuler layaknya Indonesian Idol. Kegugupan itu dirasakan dewan gurunya. Bukan anak-anaknya.

Hari itu mereka para anak murid TKN Idaman sedang berlomba dalam rangka memperingati hari Kartini, Rabu dan Kamis, (25-26/4) kemarin, bertempat di TKN Idaman Jl RO Ulin Kota Banjarbaru. Lomba ini bertujuan untuk menunjukkan kebernaian dan kepercayaan dirinya untuk menyanyi di hadapan beberapa pasang mata. Selain lagu Ibu Kita Kartini mereka juga menyanyikan lagu pilihan seperti Pelangi-pelangi, Naik Kereta Api, Kasih Ibu, dan Lihat Kebunku.

Namun tidak hanya menyanyi saja yang dilombakan untuk mengenang jasa pahlawan dalam memperjuangkan emansipasi wanita ini. Di samping itu ada juga lomba menggambar bebas untuk dan  memasang kaos kaki dan sepatu untuk perorangan. Ibu Ririn salah seorang dewan guru Guru TKN Idaman sekaligus sebagai panitia di lomba ini sengaja menggelar lomba menyanyi peringati hari Kartini. “Kita ingin memnumbuhkan keberanian dan kepercayaan diri mereka tampil dihadapan orang dewasa,” katanya kepada penulis hirangputihhabang.wordpress.com.

Anak-anak semuanya pun senang dan gembira. Selain yang menang mendapatkan hadiah, yang tidak memperoleh juara juga dikasihkan hadiah hiburan agar mereka semuanya senang. “Asiiiik. Banyak kuenya. Zyifa senang sekali,” celetuk salah seorang murid ketika jam makan tiba.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s