Pemko Peringati 3 HUT Sekaligus

Dilakukannya gerakan pendidikan anak usia dini, penuntasan dan peningkatan kualitas pendidikan dasar diharapkan bisa berperan dalam strategis pembangunan di bidang pendidikan. “Mewujudkan hal tersebut menjadi sangat penting dan bukan mustahil, kesempatan emas itu bisa saja menjadi bencana demografi bila kita tidak dapat mengelolanya dengan baik,” ujar Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor ketika menyampaikan sambutan pada upacara Hari Pendidikan Nasional, Otda, Linmas, dan Malaria seluruh dunia, Rabu, (2/5) di Lapangan DR Murjani Banjarbaru.

Menurutnya, moment peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dapat membangkitkan semangan generasi muda untuk belajar terus dan gigih. “Sebagaimana tema yang diangkat yaitu bangkitnya generasu emas Indonesia,” katanya. Bersamaan dengan itu pula diperingati hari Otonomi Daerah (Otda), Linmas dan Malaria. Menurutnya, peringatan hari Otda menjadi media bagi jajaran pemda untuk untuk mereflesikan tanggung jawab. “Serta mampu memperkokoh kesadaran bersama akan amanah menjadikan tugas daerah lebih mandiri, maju dan sejahtera dalam kerangka NKRI,” tammbahnya.

Dikatakannya, strategi dan program yang inklusif, merata dan berkeadilan menjadi hal-hal yang perlu dicermati dalam menjawab tantangan pembangunan-pembangunan yang cerdas, tepat dan efektif. Sedangkan untuk peringatan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke 50, Walikota mengingatkan agar setiap Linmas daoat difungsikan menjadi garda tersdepan bagi pemerintah daerah. “Juga diharapkan bisa mengurangi resio yang ditimbukjan akibat bencana alamm non alam, mnaupun bencana nasional,” bebernya.

Di samping itu juga, dengan diperingati hari Malaria, ia mengajak seluruh laisan masyarakat agar bisa melakukan tindakan nyata untuk pengendalian. “Hal tersebut sebagai upaya mencapai eliminasi malaria tahun 2030. “Kondisi Malarian di Banjarbaru menunjukan masih terjadinya peningkatan data penemuan data Malaria. Oleh sebab itu, diharapakan seluruh masyarakat bisa melakukan berbagai upaya untuk pencegahan, penanggulangan daktor resiko, pengutan survailens epidimologi, penanggulangan wabah, dan meningkatkan informasi serta edukasi,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s