Pangung Minggurya Jadi Panggung Kesenian

Hudan Nur dan Ali Syamsudin Arsy

Hudan Nur dan Ali Syamsudin Arsy

Beberapa pekan yang lalu, panggung bundar yang berada di tengah pujasera Mingguraya diramaikan dengan aksi para penyair dan seniman membacakan puisi. Mereka datang dari berbagai daerah karena ikut berpartisipasi dalam kegiatan Mingguraya, dan Puisi Anda di Waktu Malam memperingati wafatnya penyair Nasional Chairil Anwar yang wafat pada 28 April 1949.

Namun, cukup sampai dsitukah untuk meramaikan? Tidak, salah seorang pencetus beberapa acara kesenian di Banjarbaru HE Benyamine mengungkapkan, dalam waktu dekat di Panggung tersebut akan kembali diadakan kegiatan bertajuk “Semalam di Mingguraya Melintas ke Tanah Huma”. Menurutnya, buku Tanah Huma adalah Kumpulan Sajak Tiga Penyair Kalimantan yang perlu mendapatkan apresiasi sesuai dengan sumbangsihnya yang begitu berharga dalam perkembangan dan kegairahan di bidang sastra Kalsel sejak diterbitkannya pada tahun 1978. “Ini merupakan upaya kita untuk meramaikan Banjarbaru khususnnya di Mingguraya dengan kegiatan kesenian,” ujarnya kepada penulis hirangputihhabang.wordpress.com pada satu kesempatan.

Sandi Firly ketika membacakan salah satu puisi Kahlil Gibran pada malam peringatan mengenang Penyair Chairil Anwar di Panggung Bundar Mingguraya Banjarbaru

Sandi Firly ketika membacakan salah satu puisi Kahlil Gibran pada malam peringatan mengenang Penyair Chairil Anwar di Panggung Bundar Mingguraya Banjarbaru

Alhasil, HE Benyamine dan kawn-kawan mengundan secara umum bagi masyarakat umum agar bisa berhadir dan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut di Mingguraya pada Sabtu, 18 Mei 2012. “Kita juga mempersilahkan kepada siapa saja yang anntinya datang untuk membawa kudapan, atau ingin memberikan sumbangan berbentuk buku sebagaimana yang kita lakukan pada event yang telah lewat. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Dewan Kesenian Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s