Tak Perlu Ada Revisi

Jangan Merubah Yang Sudah Pas

Menyikapi keterangan yang dibeberkan Anggota DPRD Komisi III Banjarbaru Bambang S Ronie tentang Perda Nomor 35 Tahun 2011 tentang , Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli berperndapat lain. Menurutnya, Perda No 35 tahun 2011 tersebut sudah sesuai dan tak perlu ada revisi. “Peraturan Daerah pengaturan garis badan jalan dengan bangunan sudah pas. Janga tertipu oleh pandangan mata. Kita bersama Dinas Wasbang sudah turun mengecek ke lapangan dan ukurannya sudah sesuai,” ujarnya kepada penulis hirangputihhabang.wordpress.com, Jumat, (11/5) kemarin via telepon genggam.

Menurut Ogi, peraturan sudah diatur sedemikian rupa perhitungan sejak jaman Walikota Rudy Resnawan. Yang dipermasalahkan dalam lampiran tersebut arti skunder Jalan Trikora yang berjarak 30 meter, Lingkar Utara 35 meter, dan kolektor skunder yaitu Jalan Palam 30 meter. “Jarak dari kisi jalan ke tepian itu 15 meter. Sedangkan dari bibir jalan menuju bangunan ruko yang berderet itu 15 meter. Maka pas sudah. Memang perumahan yang diseberang jalan itu terlihat jauh menukik kebawah karena memang jalannya belum selesai. Jadi ukurannya terlihat berbeda. Jangan tertipu oleh mata,” jelasnya.

Djelaskannya, Jalan Trikora dan Jalan Guntung Manggis ke depannya dijadikan sebagai jalan utama penghubung kota. Oleh sebab itulah, Perda tersebut tak perlu direvisi lagi. “Banguna ruko terutama disimpangan yang berada di Trikora berdirinya sudah sesuai dengan peraturan. Memang kalau dilihat dengan mata telanjanng tanpa diukur dengan seksama jaraknya sangat dekat dengan badan jalan. Tapi sebetulnnya, bangunan yang ber IMB tersebut sudah sesuai dengan peraturan. Jik tidak pas, tentu tak keluar IMB nya,” Jelas Ogi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s