Girang Terima Cek 2,3M

H Abdul Qadir Slaah Seorang Warga Tegal Arum Mengangkat Sebuah Cek dengan Jumlah 2,3 Milyar
H Abdul Qadir Slaah Seorang Warga Tegal Arum Mengangkat Sebuah Cek dengan Jumlah 2,3 Milyar

Ustadz Rahmat salah seorang warga Tegal Arum yang tanahnya terkait untuk pengembangan pelebaran Bandara Syamsudin Noor terlihat girang dan bahagia. Itu lantaran panitia pembebasan lahan bandara telah menandatangani cek sejumlah Rp.3.270.172.826,- tiga milyar dua ratus tujuh puluh juta seratus tujuh puluh dua ribu delapan ratus dua puluh enam. Itu merupakan jumlah yang dibayarkan untuk 12 pemilik lahan perumahan dan lahan kosong yang totalnya lahannya seluas 6240 meter persegi sudah selesai melalui proses verivikasi dan legalisasi di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Rabu, (16/5) kemarin.

Sebanyak 28 nama pemilik lahan kembali diundang panitia untuk menyelesaikan verivikasi surat lahan untuk segera dibayarkan.  H Abdul Qadir pemilik lahan dengan luas 2666 meter persegi yang masuk dalam kelompok 12 tersebut di damping UStadz Rahmat mengaku sangat senang karena jumlahnya sudah terhitung dan ceknya pun sudah ditandatangani. “Kita semua senang karena angkanya sudah kelihatan. Tinggal menuggu transferan dari Bank,” ungkapnya ketika diwawancarai sejumlah wartawan.

Penyerahan Cek secara Simbolis
Penyerahan Cek secara Simbolis

Diharapkannya, warga lainn bisa segera menyetujui dan mengurus verifikasi. “Karena untuk menaikkan harga sudah tidak mungkin lagi. “Harga, kan, sudah disepakati, ya tentu tidak mungkin lagi,” katanya. Rencananya, setelah uang dicarikan ia akan segera memabangun rumah di dekat SMP 5. “Kalau pembayaran cepat, maka cepat juga kita mulai pembangunan rumah,” paparnya.

General Manager PT AP I Gerrit Mailenzin mengaku setiap minggu pasti ada perubahan dan perkembangan dan hal tersebut merupakan titik terang. “Ini adalah awal yang baik. Oleh sebabt itu, kita sangat optimis, pembayaran berjalan lancar,” ungkapnya. Penandatangan pembayaran telah dilakukan oleh tim Sembilan di antaranya Unsur Legalisasi, BPN, Ketua Panitia, dan sebagainya. Ketua Panitia Syahriani Syahran juga mengaku Optimis. “Dengan ini pembayaran secara simbolis ini maka tahap-tahap berikutnya akan lancar untuk dilanjutkan,” pungkasnya.

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s