Terminal Simpang Empat Sepi Petugas

kurang lebih 6 bulan pasca dioperasikannya Terminal Sub Simpang Empat Banjarbaru, kini situasi yang tampak di lapangan cenderung sepi dengan aktivitas. Terminal yang persis berlokasi di samping Citra Banjarbaru Plaza terlihat tak berfungsi sebagaimana mestinya. Beberapa sopir angkutan umum jurusan Martpaura-Liang Anggang tidak memasuki terminal, malahan mereka hanya lewan dan seringkalu berhenti di taman pos polisi simpang empat untuk menjemput penumpang. Salah seorang sopir angkot, Udin, memlih untuk berhenti di taman lantaran kondisi di terminal terlalu sepi. “Petugasnya saja tidak ada apalagi penumpangnya. Waktu pertama-tama sih memang rajin. Tapi belakangan sudah tidak lagi,” ujarnya kepada hirangputihhabang.wordpress.com.

Hal itu juga diperkuat dengan permintaan penumpang yang kebanyakan minta turun di taman Simpang empat saja. Sebagaimana seorang penumpang dari Banjarmasin, Ahmad, mengaku menunggu taksi di luar sub terminal simpang empat. “Soalnya kalau menunggu di dalam terminal tidak ada angkot yang singgah. Terpaksa, kita harus rela jalan kaki ke taman simpang empat,” akunya.

Menyikapi fenomena itu, Kepala Dinas Perhubugan Kota Banjarbaru Antoni MM mengaku terkejut mendengar situasi itu. Dikatakannya, setelah apel banyak pegawainya yang minta izin untuk menjaga di terminal itu. “Memang, pengawasan kita dari Dishub masih lemah. Namun, kita  akan tindak tegasi pegawai yang tidak menjalankan tugas dan tentunya tidak berada di tempat saat jam kerja. Belakangan akan kita evaluasi dulu. Kalau memang pegawai yang tugasnya di luar tidak efektif, maka akan kita tarik ke dalam kantor saja,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s