Tindak Tegas Truk Galian C

Menyikapi persoalan truk galian C yang sering meresahkan warga sekitar Jl Guntung Manggis, Kasatlantas Polresta Banjarbaru AKP Suparno ambil sikap. Dikatakannya, jika memang ada truk galian C masih saja melintasi Jl Guntung Manggis, maka pihaknya akan melakukan penindakan dengan tegas. “Kita akan memperketat penjagaan di Jalan Guntung. Terlebih lagi karena rambu-rambu larangannnya sudah ada. Jadi kita berhak untuk menilang,” ujarnya, Senin kemarin.

Menampung aspirasi masyarakat di wilayah Guntung Manggis, Suparno menjelaskan, kebanyakan dari para supir truk menggunakan jalur sebelah kanan karena yang sebelah kiri kerusakan sudah cukup marah. “Kalau lalu lintas yang demikian tetap saja dibiarkan bisa bahaya,” katanya. Sebagaimana keluhan warga, mereka sangat menyayangkan perlakuan para sopir truk dan tak mangut dengan rambu-rambu larangan. Papan larangan yang sudah dipasange dari hari Sabtu seperti tidak dihiraukan mereka yang menggunakan truk. Sehingga kerusakan jalan terus saja terjadi.

Keksalan warga hampir saja berbuah persoalan pada sore Minggu kemarin. Truk semapt dihalangi untuk lewat dan adu mulut warga denga para sopir pun terjadi. Warga mengharapakan kinerja Polisi Satlantas dan Dinas Perhubungan bisa bekerjasama guna menertibkan jalur tersebut. “Truk galian itu C sering melintas pukul 09.00-11.00 Wita. Kalau malam pukul 23.00 Wita,” ujar salah seorang warga yang juga sebagai tukang ojek. Di samping mengganggu pengguna jalan lainnya, truk galian C juga mengganggu kelancaran pengerjaan proyek Jembatan Guntung Manggis. Bahkan, katanya, sangat membahayakan sejumlah pihak. “Baik itu masyarakat sebagai pengguna jalan kemudian juga si sopir truknya. Kalau jatuh siapa yang bertanggung jawab. Jalannya ini sempit kalau dimasukin truk yang jadi macet,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s